Wonder Woman (2017)

9/10 dari 2 reviewer
784 viewer

Tanggal Rilis Wonder Woman: 15 Mei 2017 (Shanghai), 2 Juni 2017 (Amerika Serikat)

Mengikuti kesuksesan Batman v Superman: Dawn of Justice, DC Films meluncurkan film ke-4 dari franchise DC Extended Universe yang menjadi standalone Wonder Woman. Film ini mengulas asal usul Wonder Woman yang akan kembali diperankan Gal Gadot. Alkisah, Putri Diana dari Amazon dibesarkan di sebuah pulau tersembunyi, dan dilatih untuk menjadi ksatria tangguh tak terkalahkan. Setelah bertemu seorang pilot Amerika yang terdampar di pulaunya, Diana mulai mengetahui keberadaan dunia luar yang tengah berkecamuk karena perang besar. Merasa kekacauan tersebut disebabkan oleh dewa perang yang hanya bisa dilawan oleh seorang Amazon, Ia pun memutuskan untuk meninggalkan pulau asalnya dan berupaya menghentikan perang tersebut.

Tak seperti Batman v Superman yang ditangani langsung oleh Zack Snyder, Wonder Woman akan disutradari oleh Patty Jenkis. Snyder rupanya memilih bergeser ke kursi produser yang juga ditempati oleh Charles Roven, istrinya Deborah Snyder, dan Richard Suckle. Pemain Kapten Kirk dalam franchise terbaru Star Trek, Chris Pine, didapuk untuk berperan sebagai Steve Trevor, pilot Amerika yang memotivasi Wonder Woman untuk keluar dari pulaunya dan menghentikan ancaman perang dunia.

Judul Film : Wonder Woman
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: DC Films, Atlas Entertainment, Cruel Dan Unusal Films, Tencent Pictures, Wanda Pictures, Warner Bros. Pictures (Distributor)
Genre: Action, Superhero
Sutradara: Patty Jenkins
Produser: Charles Roven, Zack Snyder, Deborah Snyder, Richard Suckle
Penulis Naskah: Allan Heinberg, Zack Snyder, Jason Fuchs
Penata Musik: Rupert Gregson-Williams
Soundtrack: Sia feat. Labrinth
Pemeran: Gal Gadot, Chris Pine, Connie Nielsen, Robin Wright
Rating IMDb: 7.9/10
Rating RottenTomatoes: 92%
Rating Metacritic: 76/100
Trailer Wonder Woman
Berita dan Artikel Terkait
Review Wonder Woman

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

2 orang mereview film ini

Film Superhero Dengan Penokohan Super

Oleh Ahmad Zai  12 Juni 2017
Satu hal yang paling sukses dari wonder woman menurut sy adalah penokohan Diana. Dengan segala ketangguhan sekaligus kerapuhannya, dia sukses tampil sebagai sosok superhero yg likeable dan admirable. Visual film juga memuaskan dan menampilkan range yg mengesankan, walaupun kadang2 di beberapa scene efek cgi masih terasa kurang mulus.

Wonder woman menampilkan realita perang yg apik utk seukuran film superhero, dan berani menyinggung masalah kemanusiaan dan kesetaraan gender dengan lugas. Juga, sy tidak setuju dg anggapan umum yg menilai wonder woman adalah copy paste captain america: first avenger dan mencomot karakterisasi thor di film pertama. For me, wonder woman bisa berdiri sendiri dari kedua film itu, dan berhasil menghindari kesalahan deadpool yang mengikuti formula film superhero kebanyakan.

Alur cerita film ini sebenarnya fluktuatif, tapi tergolong predictable dan masih terganggu dgn beberapa lubang plot yg tampak jelas. Konsep cerita film ini juga banyak mengorbankan aspek yang sesungguhnya dari mitologi yunani, cuma untuk membuat cerita film lbh gampang dimengerti. Salah satu contohnya, menampilkan ares si dewa perang sbg tokoh antagonis dirasa lbh mudah diterima drpd harus mencari dewa lain yg kurang dikenal, walaupun dlm mitologi yg sesungguhnya, ares adalah dewa pelindung bagi kaum amazon dan ditinggikan oleh para wanita tangguh itu. Jadi daripada menyadur komponen2 dr mitologi itu, akan lbh tepat jika wonder woman dikatakan menciptakan mitologinya sendiri.

Untungnya wonder woman punya plot twist yg cukup mengesankan, walaupun sy harus setuju dg pendapat movigoers lain bahwa setelah plot twist itu, everything kind of went downhill.

For how many times wonder woman is called a humane movie, its impact still fails to reach the dark knight trilogy's or even logan's level. Humane movie and a movie about humanity are two different things. I guess wonder woman falls into the second category.

So,
Acting: 7
Directing: 8
Visual: 8
Characterization: 10
Story: 7
Action sequence: 8
Average score: 8

Super Awesome, Layak Ditonton Bolak-Balik

Oleh Anna Muttaqien  5 Juni 2017
Film ini benar-benar mengagumkan, baik dari segi cerita, sinematografi, kostum, latar, maupun akting para pemainnya, semua klop menciptakan tontonan superb yang bakal membuat kita pengen beli tiket lagi dan lagi. Sebelum nonton, saya sudah baca beberapa review film Wonder Woman yang jelas mengatakan bahwa ini bagus, namun hasilnya tetap di atas ekspektasi. Dari segi ide pun oke. Idealis, tapi juga pragmatis. Konflik pandangan antara Steve dan Diana maupun antara Ares dan Diana, mudah dipahami tanpa menghadirkan ide keadilan yang elusif. Juga, meskipun banyak yang bilang ini film feminis, tapi feminis di sini adalah feminisme yang nggak menyinggung siapapun, tidak menafikan peran laki-laki sama sekali.

TL;DR, for me, its the best female superhero movie ever, and one of the best superhero movies from DC.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular