Shooting Film Horor Hollywood Unsane Sepenuhnya Pakai iPhone

Nadia Sabila View: 97

Steven Soderbergh, sutradara kenamaan Hollywood, mengumumkan proyek film terbarunya yang akan direkam sepenuhnya menggunakan kamera iPhone. Film bergenre horor tersebut berjudul Unsane, yang rencananya akan rilis di layar lebar pada tanggal 23 Maret 2018.

Selama menggarap Unsane, Soderbergh merahasiakannya dari media manapun sehingga tak ada informasi tipe iPhone apa yang ia gunakan untuk mengambil gambar. Meski demikian, publik masih berupaya menerka-nerka, mengingat film tersebut mulai dibuat sekitar semester pertama atau pas pertengahan 2017, maka kemungkinan terbesar iPhone yang digunakan adalah iPhone 7 atau iPhone 7 plus.

Banyak pihak yang optimis akan keberhasilan Soderbergh dengan Unsane, karena ini bukanlah film garapan pertamanya dengan hanya mengandalkan kamera ponsel pintar. Sebelumnya Soderbergh telah menangani acara televisi Mosaic yang juga menggunakan teknologi kamera ponsel pintar.

Unsane sejatinya bukanlah film pertama yang syutingnya menggunakan kamera handphone. Pada tahun 2015, ada film berjudul Tangerine yang menggunakan iPhone 5s dibantu dengan lensa anamorphic dan aplikasi steadicam. Meski demikian, Tangerine hanya ditayangkan untuk kalangan terbatas, sehingga Unsane diperkirkan akan menjadi film besar dengan gambar yang diambil menggunakan kamera iPhone.

Unsane akan dibintangi oleh Claire Foy, Juno Temple, Joshua Leonard, Jay Pharaoh, Aimee Mullins dan Amy Irving. Menurut berita yang dikutip dari Macrumours, Jay Pharaoh, salah seorang pemeran dalam film tersebut, mengaku bangga terlibat di dalamnya. Sedikit bocoran, Pharaoh mengatakan bahwa Unsane akan sangat horor, mirip-mirip Get Out namun berbeda, dan lebih hebat.

Nadia Sabila

Mantan anggota teater di kampus dan suka menonton film animasi Barat, drama, komedi, dan sci-fi. Meski bertampang sangar, ia kurang berminat pada film yang banyak mengandung adegan-adegan mengagetkan dan sadis. Kadang suka salah fokus lebih memperhatikan soundtrack-nya daripada film-nya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular