Jadwal Film Superhero Tahun 2017 Hingga 2020, Setelah Wonder Woman

Anna Muttaqien View: 815

Setelah Marvel Studio memulai merintis pembuatan film - film superhero yang saling berhubungan satu sama lain, popularitas genre ini meroket sehingga kini dikenal sedikitnya tiga "dunia superhero" di layar lebar: Marvel Cinematic Universe, DC Extended Universe, dan X-Men Universe. Meski ending dari setiap film cukup final, tetapi tak jarang terlampir teaser untuk film berikutnya, sehingga penantian fans pun seakan tiada akhir. Kesuksesan Wonder Woman di penayangan pertamanya minggu lalu termasuk dalam tren ini.

Nah, jika Anda termasuk fans berat genre superhero dan ingin tahu kapan film berikutnya dirilis, cek daftar berikut ini, memuat lengkap jadwal tayang film superhero tahun 2017, 2018, 2019, hingga 2020, dari Marvel Cinematic Universe maupun DC Extended Universe.

 

Spider-Man: Homecoming (7 Juli 2017)

Sutradara Jon Watts memandu pembuatan film superhero hasil kerjasama Sony Pictures dan Marvel Studio ini. Ceritanya mengambil linimasa ketika Peter Parker masih duduk di SMA, diperankan oleh Tom Holland. Daya tarik lainnya dari film ini juga datang dari sosok Michael Keaton yang memerankan Vulture, dan Robert Downey Jr. sebagai Tony Stark (Ironman) yang menjadi mentor Spiderman.

>>>Lihat Trailer Spider-Man Homecoming

 

Thor: Ragnarok (3 November 2017)

Teaser menuju Thor: Ragnarok sudah muncul sejak Captain America: Civil War, dimana Thor dan Hulk absen meski rekan-rekan lainnya sesama warga Marvel Cinematic Universe setor muka. Berdasarkan promosi awal, sejumlah meme viral sudah beredar, khususnya karena kemunculan Cate Blanchett dengan make up super emo. Sutradara Taika Waititi akan mengarahkan film superhero ini.

>>>Lihat Trailer Thor: Ragnarok 


Justice League (17 November 2017)

Sudah merasa kangen untuk melihat kembali sosok menawan Wonder Woman? Bersabarlah hingga Justice League. Film besutan Zack Snyder/Joss Whedon ini akan menghadirkan reuni Ben Affleck sebagai Batman, Amy Adams sebagai Lois Lane, Jason Momoa sebagai Aquaman, Ezra Miller sebagai The Flash, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, dan Ray Fisher sebagai Cyborg.

>>>Lihat Trailer Justice League.

 

Black Panther (16 Februari 2018)

Karakter Black Panther pertama kali muncul di Captain America: Civil War. Di film ini, Chadwick Boseman didapuk jadi karakter utama, seorang warga asli sebuah negeri terisolasi Wakanda di Afrika yang baru saja mengenal dunia kita. Kabarnya, film Black Panther akan berkisah mengenai waktu ketika ia kembali ke tanah kelahirannya, Wakanda, setelah Civil War berakhir, dan nyaris langsung bentrok dengan musuh lawasnya.

 

New Mutants (13 April 2018)

Film tentang para mutan muda dari X-Men Universe ini bakal diarahkan oleh sutradara Josh Boone. Namun, karakter-karakternya belum fix. Baru dirumorkan saja kalau James McAvoy bakal kembali jadi Professor X.

 

Avengers: Infinity War (4 Mei 2018)

Karakter mana saja yang akan muncul dalam film dua bagian ini belum diumumkan. Yang sudah diketahui, Joe dan Anthony Russo bakal kembali duduk di kursi sutradara. Selain itu, keseluruhan film akan direkam dengan kamera digital terbaru IMAX.

 

Deadpool 2 (1 Juni 2018)

Setelah kesuksesan Deadpool (2015), adakah yang ragu kalau sekuelnya bakal dibuat? Well, meski sutradara Tim Miller memilih untuk out karena selisih paham dengan perusahaan, Deadpool 2 tetap berlanjut di tangan David Leitch, masih dengan Ryan Reynolds sebagai Deadpool. Zazie Beets akan memerankan karakter utama wanita Domino, sedangkan Josh Brolin digaet jadi frenemy Deadpool.

 

Ant-Man and the Wasp (6 Juli 2018)

Sutradara: Peyton Reed
Pemain: Paul Rudd, Evangeline Lily, and Michael Douglas.

 

Aquaman (21 Desember 2018)

Selain Jason Momoa sebagai Aquaman, film yang bakal diarahkan oleh James Wan (Furious 7, The Conjuring) ini akan menampilkan Nicole Kidman sebagai Queen Atlanna dan Patrick Wilson sebagai tokoh antagonis Orm.

 

Film Animasi Spider-Man - Judul Belum Diketahui (14 Desember 2018)

Film animasi besutan Bob Perschietti dan Peter Ramsey ini bakal bereksperimen dengan menampilkan sosok berkulit berwarna sebagai Spider-Man. Namanya pun bukan lagi Peter Parker, melainkan Miles Morales.

 

Captain Marvel (8 Maret 2019)

Captain Marvel dijadwalkan menjadi film superhero wanita pertama versi MCU; agak terlambat mengingat DC merilis Wonder Woman tahun 2017, tetapi Marvel menyatakan ingin mematangkan dan mengupas kisahnya sejak awal. Brie Larson sudah digaet untuk memerankan Carol Danvers (Captain Marvel), sedangkan Anna Boden dan Ryan Fleck bekerjasama menangani penyutradaraan.

 

Shazam (5 April 2019)

Shazam dikabarkan akan menampilkan debut Dwayne "The Rock" Johnson sebagai karakter supervillain dan antihero DC, Black Adam. Rumornya, Warner Bros masih menimbang-nimbang apakah ini bakal jadi film satu atau dua bagian. Memang bukan film superhero, tetapi setidaknya masih dalam dunia yang sama (?).

 

Sekuel Avengers - Judul Belum Diketahui (3 Mei 2019)

Belum banyak diketahui kabar mengenai film ini, kecuali bahwa jalan ceritanya diharapkan menutup kisah dua bagian Avengers. Judul masih disembunyikan karena (katanya) mengandung spoiler.

 

Justice League Part Two (14 Juni 2019)

Awalnya bakal disutradarai Zack Snyder. Tetapi setelah ia mengundurkan diri gegara masalah keluarga setengah jalan dalam pembuatan Justice League Part One, belum diketahui masa depan film superhero ini.

 

Spider-Man: Homecoming 2 (5 Juli 2019)

Spider-Man: Homecoming bagian pertama saja belum tayang, tapi sekuel sudah di depan mata. Beginilah film-film superhero.

 

Cyborg (3 April 2020)

Karakter yang sudah diperkenalkan di Batman v Superman: Dawn of Justice ini juga akan ambil bagian dalam Justice League, sebelum kemudian membintangi film superhero-nya sendiri.

 

Green Lantern Corps (19 Juni 2020)

Green Lantern Corps merupakan reboot, dan Ryan Reynolds yang sibuk sebagai Deadpool takkan muncul di sini. Belum diketahui siapa yang bakal menggantikan Reynolds, tetapi jelas, akan ada lebih dari satu Green Lantern.

 

The Flash (Jadwal Tayang Belum Diumumkan)

Sudah diketahui bahwa Ezra Miller, Ray Fisher, Kiersey Clemons, dan Billy Crudup akan sumbang muka di sini. Namun, jadwal tayang pada Maret 2018 menjadi diragukan setelah Warner Bros beberapa kali gonta-ganti sutradara.

 

Gambit (Jadwal Tayang Belum Diumumkan)

Satu-satunya yang sudah diketahui tentang film superhero ini hanyalah bahwa aktor seksi Channing Tatum akan jadi mutan.

Selain film - film superhero tersebut, juga ada rumor mengenai Dark Phoenix, Wonder Woman 2, Inhumans, Justice League Dark, dan beberapa judul lainnya. Namun, jadwal tayang maupun titel resmi masih sekedar gunjingan. Boleh jadi juga, rumah-rumah produksi baru akan memberikan konfirmasi kalau film-film yang tercantum di sini disambut hangat; jika tidak, tak tertutup kemungkinan tersingkir franchise lain yang lebih populer.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
Ahmad Zai menulis "Dari ulasan awal yg ramai di media sosial, banyak fans setia Thor malah khawatir jika Feige dan Waititi akhirnya mengubah karakternya dari pewaris tahta Asgard yang heroik dan graceful menjadi badut pelawak."
Di Review Film Thor: Ragnarok >>
Anna Muttaqien menulis "Sebenarnya, pertama kali tertarik nonton Fireworks, a.k.a. Uchiage Hanabi, itu karena tertarik pada soundtrack-nya yang asyik banget dan animasi yang cakep setelah lihat trailernya."
Di Review Film Fireworks: Should We See It From The Side Or The Bottom? >>
Anna Muttaqien menulis "Sebelum berangkat nonton film No Game No Life Zero, ada baiknya sudah selesai menonton semua seri animenya serta sedia tisu dulu. Cerita dalam No Game No Life Zero akan terkesan dimulai secara mendadak jika penonton belum pernah lihat anime maupun membaca light novelnya."
Di Review Film No Game No Life Zero >>
Canopus menulis "Secara story, film ini mengingatkan saya pada film semacam Armageddon dan The Martian. Efeknya lumayan bagus. Menurut saya Geostorm lebih seru untuk ditonton dalam format 3D."
Di Review Film Geostorm >>