Deadpool (2016)

7/10 dari 1 reviewer
1193 viewer

Tanggal Rilis Deadpool: 8 Februari 2016 (Bioskop The Grand Rex di Paris, Perancis)

Deadpool menceritakan kisah Wade Wilson, seorang mantan tentara yang mendapat kekuatan super setelah menjadi kelinci percobaan saat berniat untuk menyembuhkan kankernya. Ada yang unik dari karakter si Deadpool ini, dimana tokoh superhero yang biasanya identik dengan sisi kepahlawanan, justru kali ini bakal dikenal karena selera humornya yang agak menyimpang.

Ryan Reynolds dipercaya sebagai bintang yang akan kembali memerankan tokoh Deadpool. Sebelumnya, ia juga muncul dengan karakter yang sama di film X-Men Origins: Wolverine (2009). Film Deadpool sendiri memang direncanakan sebagai rilis ke 8 dari seri film X-Men. Menariknya, Reynolds juga pernah memerankan tokoh superhero DC "Green Lantern" pada tahun 2011 lalu.

Judul Film : Deadpool
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: 20th Century Fox, Marvel Entertainment, Kinber Genre, The Donners' Company
Genre: Action, Dewasa, Superhero
Sutradara: Tim Miller
Penulis Naskah: Paul Wernick, Rhett Reese
Penata Musik: Junkie XL
Soundtrack: DMX, Salt-N-Pepa, Neil Sedaka, Wham!
Pemeran: Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T.J. Miller, Gina Carano
Rating IMDb: 9/10
Rating RottenTomatoes: 81%
Rating Metacritic: 64/100
Trailer Deadpool
Berita dan Artikel Terkait
Review Deadpool

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Film Superhero Gila

Oleh Doni Lubis  16 Mei 2016
Deadpool menggebrak semua batasan komedi yang layak ditampilkan di sebuah film superhero. Uniknya, ungkapan dan tindakan lucu yang kadang tak senonoh di film ini diumbar dengan begitu pas-nya. Si pembuat film sepertinya tahu benar kapan menempatkan guyonan dan keseriusan dengan taraf yang tentunya lebih berat sebelah di porsi komedi. Namun tak lupa, Deadpool juga menyajikan banyak adegan aksi, dengan kebrutalan tingkat tinggi yang membuatnya semakin tak layak tonton untuk anak-anak.

Kekurangan paling mencolok yang bisa saya tangkap di sini adalah jalan konflik yang terlampau simple untuk tokoh superhero sekelas Marvel, apalagi yang berkaitan dengan X-Men universe. Yah, walaupun dari karakternya saja Deadpool memang tak pernah serius, namun bisa saja plot ceritanya dibuat sedikit lebih berbobot, paling tidak untuk memaksimalkan kemunculan 2 tokoh X-Men (Colossus dan Negasonic Teenage Warhead) yang nongol di film itu. Berbicara tentang kekuatan super, tampaknya banyak fans superhero agak kecewa dengan Deadpool. Mungkinkah ini karena kurangnya penulis cerita mengekspos kekuatan Deadpool yang sebenarnya, atau memang kekuatan tokoh ini terbatas sampai disitu saja?

Kembali lagi ke poin plus, satu hal yang perlu diacungi jempol dari Deadpool adalah kemampuan Reynolds membawakan karakter Wade Wilson sebagai tokoh anti-hero yang sebenarnya bisa menjadi superhero. Dari berbagai adegan dan dialog di sepanjang film, kita bisa melihat sisi kebaikan dan kepahlawanan Wilson yang masih belum diakuinya. Jika mungkin, apakah dalam sekuel-sekuel berikutnya kita akan menyaksikan transformasi Deadpool menjadi superhero? (maaf saya bukan pengikut setia komik marvel hehehe)
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular