The Fate of the Furious (2017)

7/10 dari 1 reviewer
683 viewer

Tanggal rilis The Fate of the Furious: 14 April 2017 (Amerika Serikat)

Ketika Dom dkk. mengira mereka sudah bisa hidup tenang, seorang wanita misterius datang dan merayu Dom untuk kembali melakoni tindakan-tindakan kriminal penuh bahaya. Bahkan, ia tak segan-segan mengkhianati keluarga dan kawan-kawannya yang menentang perubahan Dom. Sanggupkah Letty dan kru Furious lain menyadarkan Dom? Seperti apa keseruan aksi balapan yang dibawakan dalam seri film Furios ke-8 ini?

The Fate of the Furious merupakan kelanjutan dari Furious 7 yang membawa kembali nama-nama aktor terkenal Vin Diesel, Dwayne Johnson, dan Jason Statham. Sementara itu, Charlize Theron dan Kurt Russell bergabung sebagai bintang-bintang baru yang turut meramaikan cast The Fate of The Furious.

Judul Film : The Fate of the Furious
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Original Film, One Race Films, Universal Pictures (Distributor)
Genre: Action
Sutradara: F. Gary Gray
Produser: Neal H. Moritz, Vin Diesel
Penulis Naskah: Chris Morgan
Penata Musik: Brian Tyler
Soundtrack: LOUDPVCK, Bassnectar Ft. Lafa Taylor
Pemeran: Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Ludacris, Nathalie Emmanuel, Elsa Pataky, Kurt Russell, Charlize Theron, Scott Eastwood, Helen Mirren
Rating IMDb: 7.6/10
Rating RottenTomatoes: 63%
Rating Metacritic: 59/100
Trailer The Fate of the Furious
Berita dan Artikel Terkait
Review The Fate of the Furious

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Tak Seburuk Dugaan, Malah Lebih Bagus Dari Furios 7

Oleh Galuh Mustika  6 Mei 2017
Sebagai film Furious ke-8, The Fate of The Furious dibebani ekspektasi tinggi dari para fans. Mungkin banyak yang penasaran dengan aksi gila apalagi yang ditampilkan di sini, setelah kehebohan terjun dari pesawat di film ke-7. Tapi nyatanya, semua stunt di The Fate of The Furious tidak terlihat atau bahkan berupaya menjadi lebih heboh, dan itulah yang justru membuat saya suka dengan film ini. Lagipula, meskipun jarang ada ledakan, tabrakan, dan adegan-adegan wow semacamnya, sebagian besar stunt di film ini terlihat lebih mengandalkan kecerdikan daripada kekuatan. And so, the concept of brain trumps muscles is definitely a good change for the Furious franchise.

Memang benar fans-fans yang cuman suka seri Furious karena aksi-aksinya jadi kecewa, tapi buat penyuka film yang menilai suatu tontonan dari banyak hal, perubahan seperti ini justru menjadi angin segar. Bagi saya, alur cerita The Fate of the Furious lebih tertata dengan apik ketimbang Furious 7, yang pada adegan klimaksnya saya merasa film itu sudah tidak peduli dengan plot yang dibawakannya. Bahkan sebenarnya, saya curiga jika skor apik yang didapat Furious 7 hanyalah simbol rasa simpatik terhadap Paul Walker. Jadi selepas itu, para kritikus seakan merasa terbebas untuk membantai film-film Furious berikutnya, dimulai dari The Fate of The Furious ini, yang ironisnya, menurut saya justru lebih bagus dari Furious 7.

Tema kekeluargaan yang ditonjolkan di film ini juga sangat tergali. Kemunculan Cipher yang mampu memalingkan Dom dari keluarganya sekilas tampak out of the blue. Tapi hal itu berhasil dinaturalkan dengan background Cipher yang menghubungkan plot film ini ke Furious 6 dan 7.

Hanya saja, ada 2 plot hole dan 1 keganjilan yang cukup mengganggu di film ini. Ketiga hal itu tidak mungkin saya sebutkan tanpa memberikan spoiler, jadi anggap saja ini sebagai peringatan, bahwa meskipun lebih baik dari Furious 7, The Fate of The Furious bukanlah film yang memperhatikan detail ceritanya dengan sempurna.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular