La La Land (2016)

9/10 dari 1 reviewer
897 viewer

Tanggal Rilis La La Land: 31 Agustus 2016 (Festival Film Venice), 9 Desember 2016 (Amerika Serikat)

La La Land merupakan film drama musikal besutan Damien Chazelle, yang diperankan oleh Ryan Gosling dan Emma Stone. Kedua bintang tersebut memainkan sosok musisi jazz dan aktris pendatang baru yang saling jatuh cinta. Bersama-sama mereka mengejar impian di dunia musik dan akting, menghadapi sulitnya perjuangan hidup sebagai seniman muda yang baru merintis karir, sambil menyelami arti cinta sesungguhnya bagi kehidupan masing-masing.

Ini merupakan kali ketiga Gosling dan Stone dipertemukan sebagai pasangan dalam film layar lebar. Sebelumnya, artis-artis tersebut sudah pernah berpasangan di film Crazy, Stupid, Love dan Gangster Squad. John Legend juga hadir di film ini sebagai aktor pendukung, bersama dengan J.K. Simmons yang pernah meraih Oscar lewat film musikal Whiplash.

La La Land sudah tayang perdana pada akhir Agustus 2016 di Festival Film Venice, meskipun baru beredar resmi di bioskop-bioskop pada bulan Desember. Film ini pun mendapat sambutan meriah dari para kritik, dan memperoleh banyak raihan penghargaan termasuk dalam ajang American Film Institute, Boston Society of Film Critics, Critics' Choice Awards, serta menjadi salah satu kontender paling kuat di perhelatan Oscar 2017.

Judul Film : La La Land
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Gilbert Films, Impostor Pictures, Marc Platt Productions, Summit Entertainment (Distributor)
Genre: Romantis, Drama, Komedi, Musikal
Sutradara: Damien Chazelle
Produser: Fred Berger, Gary Gilbert, Jordan Horowitz, Marc Platt
Penulis Naskah: Damien Chazelle
Penata Musik: Justin Hurwitz
Soundtrack: Justin Hurwitz, Emma Stone, Callie Hernandez, Sonoya, Mizuno, Jessica Rothe, Ryan Gosling, John Legend
Pemeran: Ryan Gosling, Emma Stone, John Legend, Rosemarie Dewitt, J.K. Simmons
Rating IMDb: 8.8/10
Rating RottenTomatoes: 96%
Rating Metacritic: 89/100
Trailer La La Land
Berita dan Artikel Terkait
Review La La Land

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Perfect Combination Of Jazz, Hollywood Dream, And Romance

Oleh Sunny  25 Januari 2017
Genre drama musikal dari film ini mungkin memberikan kesan cheesy, apalagi dengan bumbu-bumbu romantis yang bersemi di antara kedua pemain utamanya. Tapi lebih dari sekedar kisah percintaan dan adegan nyanyi-nyanyian, La La Land menampilkan message yang mengesankan dari dunia musik jazz dan perjalanan meraih cita-cita di tengah persaingan ketat Hollywood.

Karena ditampilkan dengan iringan musik yang sangat mengesankan dan sinematografi yang indah, menyaksikan La La Land memberikan pengalaman manis yang tak terlupakan, amat memanjakan mata dan telinga. Di samping itu, chemistry dan performa akting Ryan Gosling serta Emma Stone memang patut diapresiasi. Rasa salut juga perlu diberikan pada sutradaranya, Damian Chazelle yang sekali lagi mampu mempertahankan warnanya dengan baik di film ini, setelah sebelumnya membuat breakthrough dengan Whiplash.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular