Danur (2017)

4/10 dari 2 reviewer
1335 viewer

Tanggal rilis Danur: 30 Maret 2017 (Indonesia)

Cerita dalam film Danur terinspirasi dari kisah nyata yang dialami oleh seorang gadis indigo bernama Risa Saraswati yang tertuang dalam buku berjudul Gerbang Dialog Danur.

Kisah bermula ketika tokoh utama, indigo bernama Risa menyatakan keinginannya untuk memiliki teman di ulang tahunnya ke-8. Setelah itu, ibunya sering menemukan Risa bermain dan tertawa sendiri, seolah-olah ada banyak teman di sekitarnya. Padahal, teman-teman Risa itu adalah hantu. Sang ibu pun berupaya memisahkan Risa dan teman-teman hantunya.

Setelah sembilan tahun berlalu, Risa kembali ke rumah yang sama bersama adiknya, Riri. Seiring dengan kedatangan mereka, peristiwa aneh dan bermacam gangguan terjadi. Bahkan, Riri tiba-tiba menghilang. Bagaimana Risa akan mengatasi masalah yang diakibatkan oleh hantu jahat itu?


Judul Film : Danur
Kategori: Film Indonesia
Rumah Produksi: MD Pictures
Genre: Horor
Sutradara: Awi Suryadi
Produser: Dian Sasmita Faisal
Penulis Naskah: Lele Laila, Ferry Lesmana, Risa Saraswati
Pemeran: Prilly Latuconsina
Trailer Danur
Review Danur

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

2 orang mereview film ini

Sekilas Danur

Oleh Herlambang  4 April 2017
Indonesia melahirkan kembali film horor yang diangkat dari kisah nyata dimana sebelumnya telah dirilis dalam bentuk novel yang berjudul Gerbang Dialog Danur. Perjalanan mistis Risa Saraswati yang difilmkan ini mengadopsi adegan mengagetkan seperti The Conjuring dan gelap-gelapan seperti Insidious. Bagi para pecinta horor, film ini bukan yang diharapkan dapat memuaskan adrenalin tapi tidak dianjurkan pula untuk yang penakut dan jantungan dikarenakan jumscare dimana-mana. Walau kilasan ini kurang menarik, tidak ada salahnya untuk datang ke bioskop dan nonton film hasil garapan Awi Suryadi secara langsung. Rating: alur cerita yang rapi bikin penasaran pengen terus nonton tapi agak rancu diakhir cerita karena peran utama belum keluar dari dunia gaib tapi sudah ditemukan ibunya. Karena saya penggemar horor, film ini saya rate 3,5/5. 

Meh ! Weird Movie With A Lot Of Missing Elements

Oleh Raden Mukti  31 Maret 2017
So, gue baru aja selesai nonton Danur, tepatnya di salah satu movie theater pukul 22;45 tadi. Here's my full review:
Danur disajikan dengan plot yang so so dan tidak ada plot twistnya. Lurus. Lempeng. Predictable. Dimulai dari ortu dan anak yang tidak ada aksen sunda dan dipaksa untuk membawa aksen sunda. Kenapa tidak membawa aktor/aktris asli sunda untuk bermain film ini. Ga perlu semua dialog menjadi sunda tapi aksen sunda akan lebih mengingatkan kalau ini asal daerah sunda.
Atau mereka pendatang? Sure. But it doesn't make any sense to chant with sundanese. Lalu darimana lagu sunda itu berasal? Apa itu dibuat si asih? Lalu kenapa soal boneka sedangkan asih ngga punya boneka. Gue pikir setannya bakal ala2 emaknya anabelle.
Gue lebih mikir plot twistnya kalo si grandma atau even Andri bisa kemasukan dan kalau si grandma bisa CREEPILY SING THAT SONG, gue tambah nilai review ini +2. Lalu kenapa judulnya danur? Sense bau danur di film ini cuman ada 2. Ketika risa dibuka mata batin dan ketika prilly jalan2 di koridor ruangan. Selebihnya? Jumpscare aja. Bahkan andri dan si mommy nggak ngesense bau danur.
Next, gue masih gak paham ada apa dengan andri? Kenapa dia kayak mati (bibir biru) setelah diserang asih lalu dia muncul dengan make up tebal ketika ending film. Gue kira andri sama si nenek bakal jadi setan yang barunya. Bahkan neneknya pun nggak ada sense of making things interesting. WHAT A WASTE. Next, ghosts appearance yang terlalu sering dan cuma niatan ngagetin pake jumpscare. Selain beberapa scene yang ngikutin conjuring, banyak muncul2 hantu yang nggak perlu. Ngapain si andri dihantuin ? Hantunya aja ngga punya motif bunuh siapa2 cuma mau nyulik anak kecil. Jadi ini intinya Risa and 3 bule VS Mba Asih. Mba asih serem? Yes, she is. Thanks to the act of the actress (forgot her name). Kalo emang si asih pengen nyulik anak kecil, kenapa dia nggak nyulik si risa waktu kecil malah seakan2 3 bule yang jadi temen walaupun si risa disuruh lompat dari beranda. Last but not least, itu pas ending prilly dan sekeluarga keluar dr rumah itu. Kenapa rumahnya beda ya? Kayaknya rumahnya tingkat dan depannya lebih homie. Ini kaya keluar dari wisma gitu ya.
For movie maker, your movie looks like high school movie. Nothing else memorable. 
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular