Meme Pengabdi Setan Paling Kocak: Ini Film Horor Atau Komedi?

Anna Muttaqien View: 646

Sejak minggu lalu, jagad maya Indonesia diramaikan oleh meme film Pengabdi Setan yang dipicu oleh pancingan sutradaranya sendiri, Joko Anwar. Ia meluncurkan hashtag seperti #IbuSudahBisa dan #IbuNanya yang kemudian ditanggapi oleh warganet dengan menelurkan meme-meme paling lucu dalam sejarah panjang perfilman horor Indonesia.

Berikut ini beberapa diantaranya, koleksi meme film Pengabdi Setan yang dihimpun dari berbagai sumber, dan pasti bakal membuat Anda bertanya-tanya, ini aslinya film horor atau komedi sih?

1. Horor Versi Mahasiswa

Meme Film Pengabdi Setan - Horor Versi Mahasiswa

 

2. Horor Versi Ehem Ehem

Meme Film Pengabdi Setan - Horor Ehem Ehem

 

3. Ibu Menunggu Di Pasar

Meme Film Pengabdi Setan - Ibu Jaga Lapak

 

4. Ibu Menunggu Di Bioskop

Meme Film Pengabdi Setan - Ibu Di Bioskop

 

5. #IbuSudahBisa Mejeng Ala Selebgram Kekinian

Meme Film Pengabdi Setan - Ibu Sudah Bisa

Film Pengabdi Setan merupakan remake dari film horor berjudul sama yang rilis tahun 1980. Ceritanya mengulas mengenai sebuah keluarga yang pindah kembali ke rumah nenek mereka setelah rumah mereka dijual demi pengobatan sang ibu. Namun, setelah sang ibu akhirnya meninggal akibat penyakitnya, teror misterius kemudian mendera anak-anak yang masih tinggal di rumah tersebut.

Didukung oleh aktivitas promosional yang gencar plus kepiawaian sutradaranya, Pengabdi Setan era 2017 ini langsung meroket ke jajaran film terlaris bioskop-bioskop Indonesia. Per tanggal 12 Oktober 2017, film Pengabdi Setan menduduki peringkat empat film terlaris tahun ini, setelah Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Danur, dan Jailangkung. Bahkan, Pengabdi Setan juga sukses memborong nominasi Piala Citra 2017.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
June menulis "Season 2 Stranger Things benar2 di luar ekspektasi, and boy what a good surprise it is.Bukannya menurun seperti TV Series kebanyakan, Stranger Things Season 2 malah berkembang dengan kualitas yg lebih bagus dr Season 1."
Di Review Film Stranger Things Season 2 >>
Amidah Budi menulis "puas banget nonton thor: Ragnarok ini, hehe. plot yang agak beda dari yang sebelumnya membuat plot-nya terasa fresh. Cerita dan action yang seru serta karakter-karakter yang menarik membuatku nggak bosen nonton dari awal sampai akhir."
Di Review Film Thor: Ragnarok >>
Ahmad Zai menulis "Dari ulasan awal yg ramai di media sosial, banyak fans setia Thor malah khawatir jika Feige dan Waititi akhirnya mengubah karakternya dari pewaris tahta Asgard yang heroik dan graceful menjadi badut pelawak."
Di Review Film Thor: Ragnarok >>
Anna Muttaqien menulis "Sebenarnya, pertama kali tertarik nonton Fireworks, a.k.a. Uchiage Hanabi, itu karena tertarik pada soundtrack-nya yang asyik banget dan animasi yang cakep setelah lihat trailernya."
Di Review Film Fireworks: Should We See It From The Side Or The Bottom? >>