Ghost In The Shell (2017)

9/10 dari 1 reviewer
518 viewer

Tanggal rilis Ghost In The Shell live action: 31 Maret 2017 (Amerika Serikat)

Film Ghost In The Shell live action merupakan adaptasi Hollywood dari karya fenomenal Masamune Shirow yang lebih dulu populer dalam bentuk manga dan anime. Cerita Ghost In The Shell menuturkan tentang upaya polisi-polisi cyborg untuk membasmi kejahatan yang memanfaatkan teknologi cyber. Kisah bertema thriller science-fiction ini telah diangkat menjadi beberapa game, serial, dan film anime; serta dikutip oleh Wachowski bersaudara sebagai inspirasi dibalik The Matrix.

Dalam film Ghost In The Shell live action, komandan lapangan tim polisi cyborg anti-cyberterrorist bernama Major dan bawahannya dari Section 9 akan berjuang melawan kriminal dunia siber dan para hacker. Plot utama muncul bersama musuh baru yang berupaya mensabotase teknologi Artificial Intelligence (AI) milik Hanka Robotic.

Judul Film : Ghost In The Shell
Kategori: Film Hollywood
Rumah Produksi: Paramount Pictures, Dreamworks, Reliance Entertainment, Amblin Pictures, Arad Productions
Genre: Fantasi, Action, Dewasa, Sci-fi
Sutradara: Rupert Sanders
Produser: Avi Arad, Steven Paul, Ari Arad
Penulis Naskah: Masamune Shirow (kreator), Jonathan Herman, Jamie Moss
Penata Musik: Clint Mansell
Pemeran: Scarlett Johansson, Pilou Asbaek, Takeshi Kitano, Juliette Binoche, Michael Pitt, Chin Han, Lasarus Ratuere, Yutaka Izumihara, Tuwanda Manyimo, Pete Teo, Yuta Kazama, Rila Fukushima, Kaori Momoi, Danusia Samal, Michael Wincott, Tricky
Rating IMDb: 6.9/10
Rating RottenTomatoes: 49%
Rating Metacritic: 53/100
Trailer Ghost In The Shell
Berita dan Artikel Terkait
Review Ghost In The Shell

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Ghost In The Shell

Oleh Herlambang  4 April 2017
Tidak ada alasan untuk melewatkan film fiksi bernada aksi dan beraroma drama yang satu ini. Skenario yang ditulis oleh Jamie Moss, William Wheeler, Ehren Kruger yang digarap Rupert Sanders menghasilkan adegan yang menguras emosi dan memanjakan mata. Mulai unsur pengangkatan film dari anime/mangga ke live action, peran utama Scarlett Johansson sebagai Major sampai detail visual yang terpampang nyata membahana disuguhkan secara sempurna berkat sinematografi Jess Hall serta studio yang mendukung dari distributor Paramount Pictures. Motoko Kusanagi (Major) hidup sebagai robot dengan kecerdasan buatan, kemampuan yang dapat tidak terlihat ini menjadi penyedap alur cerita dimana menjadi kekuatan utama untuk menjalankan misi sebagai agen cyborg yang mewajibkan memberantas kejahatan hacker. Perolehan skor imdb 6.9/10 dari 19038 suara. Kabarnya film ini masuk nomor 3 weekend box office menggeser Kong Skull Island dan menurut saya untuk film sejenius ini layak untuk masuk jajaran box office nomor 1. Walau banyak kritik negatif dari para kritikus film ini tetap ramai penonton. Terbukti dari total pendapatan yang dihasilkan oleh film ini mencapai $59,100,000. Alasan untuk menonton film ini dari alur cerita yang menarik untuk diikuti, aksi Scarlett Johansson yang memukau hingga visual sinematografi yang dapat mamanjakan mata. 
Rating saya 9/10
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular