Fakta-Fakta Unik Suicide Squad Yang Belum Kamu Tahu

Redha Caraka View: 7386

Semua penggemar film superhero pasti setuju jika Suicide Squad merupakan salah satu film DC paling ditunggu. Banyak alasan mengapa film tersebut menarik perhatian banyak orang. Suicide Squad akan menjadi film dengan jalan cerita yang unik karena sebagian DC villain akan direkrut oleh agen rahasia pemerintah untuk melakukan misi penyelamatan dunia dari ancaman berbahaya. Unik bukan?

Sebagian besar villain yang ada pada Suicide Squad belum pernah muncul di film DC manapun. Penggemar otomatis penasaran bagaimana aksi mereka di layar lebar. Selain itu, fans DC juga penasaran dengan penampilan Jared Leto dalam memerankan Joker. 

Inti cerita Suicide Squad akan mengambil setting di penjara Belle Reve yang berlokasi di Louisiana. Penjara ini tidak benar-benar ada, alias fiktif. Di dalam penjara itulah para villain dikurung dan suatu hari seorang agen rahasia pemerintah bernama Amanda Weller membutuhkan sekelompok pembunuh untuk sebuah misi.

Jika Anda sudah tidak sabar ingin menonton Suicide Squad yang akan rilis di Amerika Serikat pada 5 Agustus nanti, simak dulu fakta-fakta menarik film tersebut berikut ini:

  1. Sutradara David Ayer menjelaskan bahwa Suicide Squad memiliki jalan cerita seperti film Batman tapi, dari sudut pandang para villain.

  2. Film ini akan memperlihatkan banyak adegan flashback yang menceritakan tentang latar belakang para tokohnya. Termasuk hubungan antara Joker dan Harley Quinn.
    Suicide Squad - Jared Leto
  3. Suicide Squad mengambil setting waktu diantara film Man of Steel dan Batman vs Superman. Film ini juga akan memiliki banyak koneksi dengan Batman vs Superman.

  4. Killer Croc ditahan di sebuah sel bawah tanah yang gelap dan mirip rawa-rawa. Sel tersebut hanya diterangi sebuah lampu neon dan Killer Croc diberi makan seekor kambing utuh.

  5. Harley Quinn ditempatkan di Arkham Asylum. Ia dianggap sangat berbahaya secara psikologis dan dikurung di dalam sebuah sel terbuka mirip kandang macan raksasa. Penjaga sel tersebut akan diganti secara berkala agar Harley Quinn tidak dapat membaca pikiran mereka.
    Suicide Squad - Margot Robbie
  6. Diablo merupakan villain yang mampu menciptakan api. Oleh sebab itu, sel penjaranya akan dipenuhi oleh air secara otomatis ketika ia tidak mampu mengontrol kekuatannya atau berusaha membakar sel tersebut.

  7. Api yang dihasilkan oleh Diablo merupakan gabungan antara CGI dan adegan action sungguhan. Suicide Squad - Diablo
  8. Film ini memang menceritakan Suicide Squad secara keseluruhan. Namun, Deadshot (Will Smith) bisa dibilang merupakan pemimpin dari kelompok ini. Bahkan sutradara David Ayer mengungkapkan bahwa Suicide Squad akan menjadi film Will Smith.

  9. Pemeran Harley Quinn, Margot Robbie mencari komik-komik Harley Quinn sebanyak mungkin untuk mempelajari karakternya. Ia bahkan meminta seluruh kelurganya untuk memberinya kado Natal berupa komik Harley Quinn.

  10. Harley Quinn memiliki karakter super gila ketika ia berada di sisi Joker. Namun, Margot Robbie menjelaskan bahwa Harley akan lebih fokus saat bersama Suicide Squad.

  11. Margot Robbie benci kostum Harley Quinn karena kostum tersebut sangat ketat dan membuatnya khawatir terlihat gemuk setelah makan burger. Meski begitu aktris asal Australia ini mengatakan bahwa kostumnya sangat cocok dengan karakter Harley Quinn.

  12. Jared Leto merupakan aktor yang menerapkan metode khas dalam aktingnya. Ia akan terus ada dalam sosok Joker selama berada di dalam set, sehingga ia harus dipisahkan dengan aktor lain selama proses syuting berlangsung.
    Suicide Squad - Jared Leto
  13. Aktor tersebut nampaknya sangat mendalami karakter Joker baik di dalam maupun di luar lokasi syuting Suicide Squad. Jared Leto sempat mengirim hadiah-hadiah mengerikan kepada aktor lain seperti, peluru untuk Will Smith, surat cinta dan kotak hitam berisi tikus mati kepada Margot Robbie

  14. Awalnya, Joker akan mengenakan kostum ungu ikonik miliknya. Namun, perubahan terjadi setelah Jared Leto menandatangani kontrak film ini.

  15. Rick Flagg yang diperankan Joel Kinnaman akan digambarkan sebagai tangan kanan Amanda Waller.

  16. Joel Kinnaman menaikkan bobotnya hingga 14 kilo hanya dalam waktu dua bulan untuk memerankan karakter tersebut.

    Suicide Squad - Enchantress
  17. Penonton akan disajikan dengan tranformasi penuh tokoh June Moon (Cara Delevigne) yang awalnya merupakan seorang arkeolog hingga ia menjadi sosok Enchantrees

  18. June Moon akan mengalami beberapa perubahan kostum selama film untuk mengambarkan proses tranformasinya.

  19. Cara Delevigne sempat berdiri telanjang di tengah hutan untuk mendalami perannya setelah David Ayer menyarankan untuk melakukan hal tersebut saat audisi.

  20. Enchantress memiliki hubungan romantis dengan salah satu member Suicide Squad, Rick Flagg

  21. Seluruh aktor melakukan perubahan bentuk tubuh untuk mendalami masing-masing karakter Suicide Squad sepenuhnya.

  22. Batman akan mucul sekilas dalam film ini. Ide kemunculan Batman sendiri datang dari sang sutradara. karena Batman memiliki koneksi yang kuat dengan banyak karakter yang terdapat dalam penjara Belle Reve.

  23. Batmobile juga akan nongol dalam Suicide Squad. pengambilan gambar adegan tersebut mengambil lokasi jalan sebenarnya, bukan di dalam studio. Meskipun berisiko akan bocor ke publik, keputusan tersebut diambil untuk mendapatkan adegan yang tampak nyata, bukan CGI.

  24. Sebelum pengambilan gambar dilakukan, Batmobile sempat diparadekan sepanjang jalan agar penggemar yang menonton dapat mengambil gambar keseluruhan mobil tersebut.

  25. David Ayer menulis karakter Deadshot untuk Will Smith

  26. Sekitar 50% dari seluruh adegan Deadshot, karakter tersebut akan menggunakan masker yang menutupi seluruh wajahnya.
    Deadshot - Harley Quinn
  27. Adawale Akinnouye-Agbaje, pemeran Killer Croc terus berlatih di depan kaca dengan menggunakan topeng karakter tersebut untuk mengetahui ekspresi yang tepat.

  28. Makeup special effect untuk sekujur tubuh Killer Croc memakan waktu hingga 6 jam. Dalam menciptakan  sosok villain satu ini, David Ayer dan Akinnoute-Agbaje ingin benar benar menghidupkan karakternya, sehingga banyak sekali warna yang digunakan untuk membaur dengan kulit asli aktor tersebut.
    fakta suicide squad
  29. Untuk memepelajari karakter Killer Croc, aktor Inggris ini menyempatkan diri pergi ke rawa-rawa dan merekam tingkah laku buaya disana. Usahanya tak sia-sia. Ia mampu menciptakan cara berjalan unik Killer Croc yang seolah seperti sedang berjalan di dalam air.

  30. Tokoh Katana mengenakan kostum yang dihiasi berbagai kaligrafi dengan makna "Soultaker", "A Thousand Years" dan "For Him I Weep"

  31. Karen Fukuhara memahami betul karakter Katana, karena ia juga tumbuh di keluarga yang memegang budaya Jepang. Untuk audisinya, Karen Fukuhara diharuskan melakukan monolog serta demonstrasi bela diri dan keahlian pedang.
    Suicide Squad - Katana
  32. Pedang milik Katana berisikan roh suaminya dan ia dapat berkomunikasi dengan roh tersebut. Sayangnya, latar belakang keluarga tokoh ini tidak diceritakan secara gamblang.

  33. Di tengah-tengah proses syuting yang seringkali membuat stress, sesama pemain dan kru Suicide Squad akan saling melempar lelucon. Will Smit pun kadang melakukan rap bersama aktor lainnya.

Semakin penasaran bukan dengan filmnya? Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Suicide Squad akan mendarat di bioskop-bioskop Indonesia. Stay tune on Sinemapedia!

Trailer Terbaru Suicide Squad

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>