Anime Kimi No Na Wa Jadi Film Paling Laris Di Jepang Tahun 2016

Anna Muttaqien View: 1278

Film anime Kimi No Na Wa buah karya sutradara Makoto Shinkai sukses menjadi film paling laris di Jepang tahun ini, sekaligus menjadi film anime pertama yang meraup lebih dari 10 milyar Yen di luar produksi Studio Ghibli.

Pencapaian box office melampaui 10 milyar yen tersebut dicapai per tanggal 23 September oleh film berjudul internasional your name. ini dan terus menanjak. Bahkan hingga berita ini ditulis, Kimi No Na Wa masih menguasai puncak tangga box office Jepang, padahal tanggal premier-nya bulan Agustus lalu. Sebelum premier Kimi No Na Wa, film anime yang mampu menangguk lebih dari 10 milyar Yen hanyalah film-film studio Ghibli buatan sutradara veteran Hayao Miyazaki yang kini sudah pensiun, yaitu Spirited Away, Howl's Moving Castle, Princess Mononoke, Ponyo, dan The Wind Rises.

Berhadapan dengan ketangguhan Kimi No Na Wa, sederetan film high profile lain yang lebih baru pun harus menyerah di peringkat bawah. Diantaranya film anime A Silent Voice buatan studio Kyoto Animation dan live action Shigatsu Wa Kimi No Uso.

>>> Lihat trailer A Silent Voice

>>> Lihat trailer Shigatsu Wa Kimi No Uso


Box Office Jepang Minggu Terakhir Bulan September 2016

  1. Kimi No Na Wa (judul internasional your name.)
  2. Hudson-gawa no Kiseki (judul internasional Sully)
  3. A Silent Voice
  4. Yamikin Ushijima-kun (Ushijima The Loan Shark) Part 3
  5. Ikari
  6. Shigatsu Wa Kimi No Uso
  7. Sanadajyushi (Sanada 10 Braves)
  8. Suicide Squad
  9. Shin Godzilla (judul internasional Godzilla Resurgence)
  10. Chu Kousoku! Sankinkoutai Return

Rekor selanjutnya yang belum ditembus Kimi No Na Wa adalah film paling laris sepanjang masa di Jepang. Saat ini daftar tiga besarnya masih diduduki oleh Spirited Away, Titanic, dan Frozen.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya



Komentar: 1




Berita Lain
Review Film




Artikel Popular