7 Fakta Unik Di Balik Layar Mission Impossible: Rogue Nation

Nadia Sabila View: 1796

Mission Impossible: Rogue Nation yang diputar di bioskop pada bulan Agustus tahun 2015 berkisah tentang pembekuan agen spionase, IMF (Impossible Mission Force), oleh Pemerintah AS. Pembekuan dilakukan akibat sejumlah misi-misi rahasia IMF diaggap membahayakan pemerintah. Tetapi, tahukah Anda bahwa dibalik adegan-adegan yang terlihat di layar pun, ada sejumlah rahasia yang bisa jadi belum Anda ketahui?

1. Dalam adegan bergelantungan di pesawat yang sedang lepas landas, Tom Cruise sungguh-sungguh memerankannya sendiri tanpa menggunakan pemeran pembantu (stuntman).

2. Sebagai pemeran tokoh utama tanpa stuntman, Tom Cruise sempat mengalami enam kali cedera selama proses syuting MI: Rogue Nation ini.

3. Rilis premier MI: Rogue Nation dipercepat, dari sebelumnya 25 Desember 2015 menjadi 31 Juli 2015. Alasannya, rumah produksi Paramount Pictures ingin menghindari persaingan dengan James Bond - Spectre dan Star Wars, dua film most wanted yang juga dirilis akhir tahun 2015.

4. Pemilihan Christopher MacQuarrie sebagai sutradara merupakan usulan dari Tom Cruise. Awalnya, sutradara yang diinginkan adalah Brad Bird, namun jadwal syutingnya padat dan bentrok dengan film lain. Cruise dan MacQuarrie beberapa kali pernah bekerja sama dalam film Jack Reacher, Valkyrie, dan Edge of Tomorrow.

5. Sub Judul "Rogue Nation" pada awalnya akan dipakai untuk sub judul film Star Wars: Rogue One. Namun, setelah berunding, akhirnya Disney memutuskan untuk mengalah mencari sub judul lain untuk promosi Star Wars, sehingga Paramount bisa menggunakan sub judul Rogue Nation untuk Mission Impossible.

6. Dalam adegan menon-aktifkan sistem bawah air, Tom Cruise benar-benar menahan napasnya dalam air selama 6 menit tanpa jeda, tanpa editan komputer, tanpa bantuan alat pernapasan apapun, dan adegan tersebut sukses hanya dalam sekali take.

7. Adegan Cruise bergelantungan di pesawat Airbus A400M dengan ketinggian 1524 m di atas tanah, membutuhkan effort khusus dalam produksi film Mission Impossible: Rogue Nation seperti juga adegan Cruise memanjat Burj Khalifa di seri sebelumnya. Frame kamera tahan angin diciptakan untuk diposisikan di sayap kiri pesawat. Selain itu, agar mata Cruise bisa tetap terbuka saat bergelantungan di pesawat, dimana tekanan udara dan partikel-partikel sangat kencang, aktor tersebut harus berkonsultasi dengan dokter mata khusus untuk dibuatkan lensa kontak spesial yang dapat melindungi seluruh bola matanya.

Nadia Sabila

Mantan anggota teater di kampus dan suka menonton film animasi Barat, drama, komedi, dan sci-fi. Meski bertampang sangar, ia kurang berminat pada film yang banyak mengandung adegan-adegan mengagetkan dan sadis. Kadang suka salah fokus lebih memperhatikan soundtrack-nya daripada film-nya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
ivan menulis "."
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
kevin menulis "ini di indo perkiraan masuk kapan ya "
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 3: Final Mission >>
Jakli Blythe menulis "katnya bluraynya mau keluar bulan februari lah sekaranh udah maret masih blom kluar juga hadeh"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>
Dimas yosua cahyo menulis "Gimana yaa cara nonton high & low yg ini,,  saya penasaran sama kelanjutan film nyaa,,  tolong kasih link plis"
Di Review Film HIGH & LOW THE MOVIE 2: End Of Sky >>