6 Penyanyi Yang Pernah Menjajal Dunia Akting

Nadia Sabila View: 380

Acting Harry Styles dalam Dunkirk (2017), cukup banyak menuai pujian meski itu adalah film pertamanya. Yup, Harry Styles adalah salah satu anggota boy band asal Inggris, One Direction, yang banyak diidolakan para remaja. Namun, Harry Styles bukanlah satu-satunya penyanyi yang pernah berakting dalam film. Ada sejumlah penyanyi atau musisi lain yang juga pernah menjajal dunia akting. Ada yang berhasil seperti Harry Styles, ada pula yang justru panen kritik pedas. Berikut ini daftar penyanyi yang pernah bermain film.


1. Justin Timberlake

justin-timberlake

Justin termasuk salah satu penyanyi yang punya kualitas akting cukup layak. Ada beberapa film yang pernah dibintanginya, di antaranya Blake Snake Moan, Bad Teacher, Friends With Benefits dan the Coen brothers' Inside Llewyn Davis. Justin Timberlake cukup sukses membagi waktu antara memproduksi album dan bermain film. Salah satu yang paling berkesan adalah aktingnya dalam film The Social Network (2010) sebagai Sean Parker.

 

 


2. Britney Spears

britney-spears

Mantan pacar Justin Timberlake di akhir tahun 90-an ini juga pernah membintangi sejumlah judul film. Sayangnya, aktingnya tak secemerlang karirnya di dunia musik. Bahkan, film pertamanya, Crossroads (2002)--dimana pada saat itu karir menyanyi Britney Spears sedang dalam puncaknya--justru membawanya memenangi penghargaan sebagai Akrtis Terburuk di ajang Golden Raspberries. Film-film Britney setelahnya pun tak jauh lebih baik. Satu film yang paling "aman" baginya adalah Britney Spears Live: The Femme Fatale Tour, dimana ia berperan menjadi dirinya sendiri.

 

 


3. Jennifer Lopez

j-lo

Judul film yang dibintangi oleh J-Lo terbilang banyak. Baik sebagai pemeran utama, pemeran pembantu, maupun pengisi suara dalam film animasi, karir J-Lo di dunia perfilman turut diperhitungkan di samping aktivitasnya di dunia musik. Akting J-Lo terbilang beragam. Ia pernah mendapat cemoohan setelah bermain di Gigli (yang mempertemukannya dengan mantan pacarnya, Ben Affleck) dan Jersey Girl. Pernah juga mendapat pujian dengan peran memukau di The Cell dan Out of Sight. Yang jelas, J-Lo termasuk aktris Latin dengan bayaran termahal sepanjang sejarah perfilman.

 

 

4. Beyonce

beyonce

Debut akting Beyonce sang The Queen of Pop dimulai pada tahun 2002 dengan film Austin Powers in Goldmember. Rob Mackie, pengamat film dari media The Guardian mengatakan bahwa Beyonce berperan sangat apik dan berhasil membangun karakter semi real-life-nya di film tersebut. Beyonce juga pernah membintangi film Dreamgirls sebagai Diana Ross dan sebagai Etta James di Cadillac Record. Beyonce pun tak ragu mencoba film bergenre thriller seperti Obsessed. Dari kesemuanya, Beyonce termasuk penyanyi yang sukses berakting.

 

 


5. Aaron Carter

aaron-carter

Kurang lebih ada 6 judul film yang dibintangi oleh musisi satu ini, selebihnya adalah TV Series. Pop Star (2005) merupakan film yang sukses mengantar Aaron Carter ke pintu kegagalan dalam berakting. Ceritanya, Aaron berperan sebagai bintang pop yang bermasalah dengan orang tuanya karena nilai turun. Orang tuanya memaksanya untuk kembali ke sekolah umum, karena nilai di home-schooling Aaron mengalami penurunan. Alur cerita Pop Star sangat klise dan dangkal. Aaron akhirnya jatuh cinta dengan perempuan kutu buku berkawat gigi di sekolah umum tersebut. Dan seperti biasa, geng cewek-cewek populer terus menghalangi hubungan mereka. Huft!

 


6. Eminem

eminem

Ada sekitar 5 judul film yang pernah dibintangi oleh rapper kawakan ini. Yang paling hits adalah 8 Mile (2002), karena ditayangkan saat karir Eminem sedang mencapai puncaknya. Meski banyak yang suka karena Eminem-nya, banyak yang luput bahwa akting Eminem di sini payah. Alur cerita 8 Mile sebetulnya tak buruk, tentang ibu Eminem yang pemabuk dan partisipasinya di battle rap. Namun, suara Eminem di sini sangat monoton selama 110 menit, ditambah dengan adegan ranjang bersama Brittany Murphy yang bisa dibilang sebagai adegan tercanggung dari keseluruhan film 8 Mile.

Nadia Sabila

Mantan anggota teater di kampus dan suka menonton film animasi Barat, drama, komedi, dan sci-fi. Meski bertampang sangar, ia kurang berminat pada film yang banyak mengandung adegan-adegan mengagetkan dan sadis. Kadang suka salah fokus lebih memperhatikan soundtrack-nya daripada film-nya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
June menulis "Season 2 Stranger Things benar2 di luar ekspektasi, and boy what a good surprise it is.Bukannya menurun seperti TV Series kebanyakan, Stranger Things Season 2 malah berkembang dengan kualitas yg lebih bagus dr Season 1."
Di Review Film Stranger Things Season 2 >>
Amidah Budi menulis "puas banget nonton thor: Ragnarok ini, hehe. plot yang agak beda dari yang sebelumnya membuat plot-nya terasa fresh. Cerita dan action yang seru serta karakter-karakter yang menarik membuatku nggak bosen nonton dari awal sampai akhir."
Di Review Film Thor: Ragnarok >>
Ahmad Zai menulis "Dari ulasan awal yg ramai di media sosial, banyak fans setia Thor malah khawatir jika Feige dan Waititi akhirnya mengubah karakternya dari pewaris tahta Asgard yang heroik dan graceful menjadi badut pelawak."
Di Review Film Thor: Ragnarok >>
Anna Muttaqien menulis "Sebenarnya, pertama kali tertarik nonton Fireworks, a.k.a. Uchiage Hanabi, itu karena tertarik pada soundtrack-nya yang asyik banget dan animasi yang cakep setelah lihat trailernya."
Di Review Film Fireworks: Should We See It From The Side Or The Bottom? >>