Remake Baru Boys Over Flowers: Jepang Versus Taiwan!?

Anna Muttaqien View: 152

Menurut kabar dari situs entertainment Jepang, Cyzo Woman, kini tengah direncanakan remake baru untuk seri Hana Yori Dango (Boys Over Flowers) di negeri Sakura. Seri televisi live action yang dijadwalkan tayang tahun 2018 ini rumornya akan digawangi oleh aktris muda populer Suzu Hirose sebagai protagonis Tsukushi Makino.

 

Populer Sejak 1992

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1992, manga Hana Yori Dango karya Yoko Kamio telah diadaptasi menjadi sejumlah seri televisi di Jepang, Taiwan, dan Korea, dalam format anime maupun live action. Seri televisi Hana Yori Dango produksi Jepang (2005) yang dibintangi Mao Inoue, Jun Matsumoto, dan Shun Oguri, meraih sukses besar; walaupun, popularitas tertinggi di Asia dinikmati oleh Meteor Garden (Taiwan, 2001) dan Boys Over Flowers (Korea, 2009). Tak hanya meraup jutaan penonton, bintang-bintang yang melakoni "Tsukushi Makino" dan "F4" meroket jadi selebriti kondang seketika.

Sebagai info untuk generasi muda. Plot cerita dalam manga Hana Yori Dango dan seri televisi yang diangkat darinya, pada dasarnya menuturkan tentang Tsukushi Makino (Geum Jan-di dalam adaptasi Korea, Dong Shān Cài di versi Taiwan), seorang gadis miskin yang masuk ke sekolah elit (atau universitas). Sekolah itu "dikuasai" oleh grup empat cowok miliuner kaya nan keren berjuluk F4. Pimpinan F4, Tsukasa Domyoji (Gu Jun-pyo/Dào Míng Sì), awalnya terus menerus mem-bully Tsukushi, tapi kemudian ia malah jatuh hati.

Di sisi lain, Tsukushi justru menaruh perhatian pada anggota F4 yang lain, Rui Hanazawa (Yoon Ji-hoo/Huā Zé Lèi) , yang sebenarnya memendam perasaan pada teman masa kecilnya, Shizuka Todo. Perkembangan cerita selanjutnya berbeda-beda di masing-masing adaptasi.

 

Tekanan Berat Gegara Banyak Pendahulunya

Dalam adaptasi terbaru yang masih dalam rencana ini, kabarnya Suzu Hirose (Chihayafuru: Kami no Ku, Chihayafuru: Shimo No Ku, Shigatsu wa Kimi no Uso) mengalami tekanan luar biasa sebagai lead star. Pasalnya, meski dia sudah terhitung veteran memerankan tokoh utama di televisi maupun film layar lebar, tetapi ekspektasi penonton sangatlah tinggi.

Suzu Hirose

Menyusul seri-seri live action Boys Over Flowers sebelumnya, jelas ia bakal dibanding-bandingkan dengan Yuki Uchida, Barbie Hsu, dan Ku Hye-sun yang sudah lebih dulu memerankan "Tsukushi Makino".

Sementara itu, siapa yang bakal mengisi anggota F4 masih belum diketahui. Diperkirakan, tim produksi akan menggaet aktor-aktor muda yang sedang naik daun, seperti Shuhei Nomura (Chihayafuru: Kami no Ku, Museum), Kento Yamazaki (Shigatsu wa Kimi no Uso, One Week Friends), dan Masaki Suda (Death Note: Light Up the New World, Oboreru Knife). Bisa juga Johnny's berupaya menunggangi popularitas Boys Over Flowers dengan menyisipkan beberapa anggota grup boyband SEXY ZONE atau Hey! Say! JUMP.

 

Meteor Garden Remake

Di negeri jiran Taiwan, Barbie Hsu baru-baru ini menampilkan posting misterius di instagram-nya berupa pertanyaan "Who are the next F4?" dengan tag #soon. Tak ayal, beredar pula rumor mengenai dibuatnya remake Meteor Garden dengan bintang-bintang muda baru.

Belum ada kabar mengenai siapa yang akan menjadi lakon utama di Boys Over Flowers versi Taiwan ini. Yang jelas, jika seri ini benar ditayangkan tahun 2018 juga, maka bakal face to face dengan Hana Yori Dango-nya Jepang. Dan akan makin heboh lagi, seandainya Korea mendadak mengumumkan remake baru juga.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film


Artikel Popular