Nantikan 5 Hal Ini Di Fantastic Beasts and Where to Find Them

Galuh Mustika View: 1672

Buat Anda para fans Harry Potter yang sudah kangen dengan visualisasi dunia sihir buatan J.K Rowling, Fantastic Beasts mungkin dapat mengobati kerinduan Anda. Film prekuel Harry Potter ini rencananya akan rilis pada 18 November 2016, dengan judul resmi Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Film ini bakal diluncurkan dalam format trilogi, dan terinspirasi dari karya J.K. Rowling berjudul sama yang sengaja dirilis sebagai spin-off kisah Harry Potter. Lalu, apa saja yang bisa kita nantikan?

1. Jajaran Casting Kelas Top

Dengan budget sebesar 225 juta USD, tak heran Fantastic Beasts dihuni oleh deretan aktor dan aktris kelas atas. Pemenang Oscar Eddie Redmayne sudah dipasang sebagai pemeran Newt Scamander. Selain itu, ada pula Katherine Waterston (Steve Jobs) serta Dan Fogler (Kungfu Panda) yang akan bermain di sini. Beberapa nama bintang Hollywood seperti Colin Farell, Jon Voight, dan Ron Pearlman juga ikut bergabung di daftar pemain Fantastic Beasts. Tak ketinggalan, Ezra Miller yang pernah bermain di film The Perks of Being a Wallflower bersama Emma Watson juga turut mencantumkan namanya di daftar casting. Fakta tersebut tentunya berbeda dengan seri film Harry Potter yang lebih banyak menonjolkan para pendatang baru. Ditanya soal penunjukan dirinya sebagai aktor utama, Redmayne merasa bahwa ini memang sudah waktunya dia main di film Harry Potter. "Film-film Harry Potter selalu memunculkan keluarga Weasley yang berambut merah, tapi saya tak pernah dapat audisi. Ayolah, ini tak bisa diterima." demikian candanya.

2. Setting Cerita

Petualangan Newt Scamander di film ini terjadi pada tahun 1920-an, jauh sebelum Harry Potter lahir. Namun, kejutan dari setting cerita tak hanya berhenti di situ. Tidak seperti Harry Potter yang fokus ceritanya berpusat di Inggris dan beberapa negara Eropa, Fantastic Beasts and Where to Find Them berlatar tempat di New York. Bagaimana penggambaran dunia sihir di Amerika Serikat? Apakah bakal sama dengan Inggris, atau banyak kejutan dan nama baru yang nantinya bermunculan?

3. Kisah Persahabatan Dengan Muggle

Jika kita sudah terbiasa melihat keakraban Harry Potter, Ron Weasley, dan Hermione Granger yang sebenarnya datang dari latar belakang keturunan berbeda, kita akan menemukan jalinan pertemanan yang lebih ekstrim lagi di Fantastic Beasts. Teman seperjuangan Newt Scamander di film ini adalah Jacob Kowalski, yang notabene adalah seorang No-Maj (istilah muggle di dunia sihir AS). Jika Hermione yang berkemampuan sihir saja sering diejek karena tak lahir dari keluarga penyihir, lalu akan seperti apa keterlibatan Jacob di sini ya?

4. Debut J.K. Rowling Sebagai Penulis Naskah

Tak hanya sebagai penulis buku yang menjadi basis inspirasi dari film ini, J.K. Rowling juga akan muncul sebagai penulis naskah. Dalam versi buku, Fantastic Beasts sebenarnya cuma dikemas dengan konsep mirip ensiklopedia yang menceritakan secara detail tiap-tiap hewan magis di dunia Harry Potter. Namun kisah di film ini nantinya akan dibumbui dengan pengalaman Newt Scamander saat berkelana di Amerika Serikat. Dengan direkrutnya J.K. Rowling sebagai penulis naskah film, perubahan tersebut tentunya tak akan melenceng jauh dari maksud yang diinginkan sang pengarang cerita.

5. Kemunculan Hewan-hewan Magis

Terlihat dari judulnya, jelas intisari cerita Fantastic Beasts akan berpusat pada hewan-hewan magis yang nantinya menjadi sumber pemicu konflik. Beberapa makhluk fantastis yang telah kita kenal di film Harry Potter sebelumnya akan tampil meramaikan film ini.

Phoenix
phoenixKehebatan Phoenix untuk bisa bangkit dari gundukan abu memang sangat menakjubkan. Makhluk yang pernah menyelamatkan Harry Potter di film kedua ini bakal muncul sebagai salah satu satwa gaib yang turut menyemarakkan Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Niffler
nifflerPernah menampakkan diri di Harry Potter and the Goblet of Fire, makhluk ini juga akan muncul di kisah prekuelnya. Niffler dikenal sebagai makhluk pemburu dan sangat perusak.




Hippogriff
hippogriffFans Harry Potter tentunya familiar dengan hewan fantastis yang satu ini. Baik di novel maupun film Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Buckbeak si Hippogriff mendapat banyak sorotan sebagai salah satu hewan yang berhasil ditaklukkan Harry Potter di kelas Pemeliharaan Satwa Gaib.

Thestral

thestral
Makhluk ini cuma dapat dilihat mereka yang telah menyaksikan kematian. Meski wujudnya hanya bisa dilihat oleh Harry Potter dan Luna Lovegood, Thestral memainkan peranan cukup penting di film kelima saat membawa Harry Potter dkk. menuju gedung Kementerian Sihir.


 

 

Fantastic Beasts and Where to Find Them disutradarai oleh David Yates yang sudah menggarap 4 seri terakhir film Harry Potter. Sambil menunggu trailer lengkap dan rilis filmnya, yuk kita saksikan video behind the scene Fantastic Beasts ini:

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular