JJ Abrams Pandu Star Wars: Episode IX, Disney Geser Tanggal Tayang

Anna Muttaqien View: 113

Serentetan berita terbaru dari Star Wars Universe menggemparkan jagad media daring hari ini (13/September).

Kabar pertama dari JJ Abrams menyebutkan bahwa ia akan kembali untuk menjadi penulis naskah sekaligus sutradara bagi film Star Wars: Episode IX. Sebagai penulis naskah, Abrams tak sendiri; ia akan didampingi oleh Chris Terrio yang pernah memenangkan OSCAR untuk Argo (Best Adapted Screenplay) serta ikut andil dalam pembuatan naskah Batman v Superman: Dawn of Justice, Man of Steel, dan Justice League.

"Dalam The Force Awakens, JJ memberikan semua yang bisa kita harapkan, dan saya sangat bersemangan dengan kembalinya ia untuk menutup trilogi ini," ujar Kathleen Kennedy, presiden Lucasfilm yang juga berperan sebagai salah satu produser Star Wars: Episode IX, sebagaimana dikutip oleh Starwars.com.

Namun demikian, kabar berikutnya menyiram air dingin pada antisipasi penggemar. Jadwal tayang Star Wars: Episode IX yang sedianya dipatok pada 24 Mei 2019, diundur ke 20 Desember 2019. Oleh Disney, schedule film ini ditukar guling dengan jadwal tayang film adaptasi live action dongeng Aladdin.

Bersama dengan woro-woro pertukaran jadwal tayang Star Wars: Episode IX dan Aladdin tersebut, diumumkan pula bahwa film Artemis Fowl akan diluncurkan pada 9 Agustus 2019, diikuti oleh Nicole (dibintangi oleh Anna Kendrick) pada 8 November 2019. Sedangkan sebuah film live action Christopher Robin yang belum diputuskan judulnya, akan tayang mulai 3 Agustus 2018.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular