It Pecahkan Rekor Film Horor, Dipastikan Ada Sekuel

Anna Muttaqien View: 429

Penayangan film horor It yang diadaptasi dari novel karya Stephen King, sukses memecahkan berbagai rekor, sekaligus memasang ambang baru bagi debut film horor. Perolehannya pada pembukaan pertama mencapai $123.1 juta di kawasan Amerika Utara dan $185 juta dari box office global. Ini merupakan pendapatan debut terbesar untuk genre film horor, sebuah gelar yang sebelumnya digenggam oleh Paranormal Activity 3 dengan perolehan debut sebesar $52.6 juta.

 

Masuk Klub Pembukaan $100 Juta

"It telah membawa (genre film) horor masuk ke Klub Pembukaan $100 Juta (golongan film-film Hollywood yang berhasil meraup $100 juta di pembukaan -red)," komentar analis comScore, Paul Dergarabedian, sebagaimana dikutip oleh Hollywood Reporter. Lanjutnya, "Apalagi ketika (It) tayang di layar kecil (televisi -red), maka akan sama menariknya."

Film It sekaligus menegaskan ketangguhan New Line Cinema yang dari tahun ke tahun terus menelurkan film-film horor terlaris, termasuk franchise The Conjuring dan rilisan terbarunya, Annabelle: Creation.

 

Sekuel It Digarap Tim Yang Sama

Ketika New Line diakuisisi Warner Bros pada tahun 2008, kedua belah pihak setuju untuk berfokus pada genre film horor. Karenanya, It yang pada saat itu sedang dikembangkan oleh Warner, dipindah ke New Line. Sutradara Cary Fukunaga batal mengarahkan It karena konon terjadi perbedaan seputar ide kreatif, digantikan oleh Andres Muschietti (Mama, 2013).

>>>Sudah menonton film It? Tuliskan review Anda di profil film ini.

Melihat kesuksesan It kali ini, New Line langsung melakukan persiapan untuk memproduksi sekuelnya. Gary Dauberman, salah satu penulis naskah It, diam-diam telah menandatangani kontrak untuk kembali ikut andil dalam pembuatan sekuel tersebut. Sutradara Andres Muschietti, serta kuartet produser Barbara Muschietti, Roy Lee, Dan Lin, Seth Grahame-Smith, dan David Katzenberg, juga diekspektasikan akan masuk lagi dalam tim produksi.

Namun, masih belum diketahui apakah "It Chapter Two" akan kembali diisi oleh aktor-aktor cilik yang sama. Sumber yang dikutip Hollywood Reporter mengatakan bahwa walau ceritanya akan di-plot pada 27 tahun kemudian, tetapi bisa jadi akan ada beberapa flashback sebagaimana tertuang dalam novel aslinya.

New Line kabarnya belum melakukan pedekate dengan aktor manapun untuk membintangi sekuel ini. Tanggal penayangan juga belum ditentukan, meski kuat dugaan bakal diluncurkan dalam tahun 2019.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular