Indonesia Box Office Movie 2016: Apresiasi Untuk Sineas Lokal

Alayya Yuniar View: 869

Stasiun televisi SCTV akan menggelar sebuah ajang penghargaan untuk mengapresiasi kerja dan karya para sineas dunia film di tanah air. Ajang penghargaan yang bergengsi ini akan diadakan pada hari Kamis, 17 Maret 2016 mendatang.

Sedikit berbeda dari ajang penghargaan atau program apresiasi lain, Indonesia Box Office Movie 2016 menjaring film yang tayang di bioskop, lalu hanya memilih 10 film Indonesia yang akan dijadikan nominasi berdasarkan penilaian dewan juri dan juga dari jumlah penonton terbanyak dalam kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Film yang menjadi nominasi dalam Indonesia Box Office Movie 2016 ini adalah: Surga Yang Tak Dirindukan, Single, Comic 8 Casino Kings Part 1, Bulan Terbelah Di Langit Amerika, Magic Hour, Ngenest, Di Balik 98, 3 Dara, Negeri Van Oranje, dan Air Mata Surga. 10 film ini akan dinilai oleh dewan juri dan yang terbaik akan dianugrahi penghargaan untuk 17 kategori, diantaranya adalah "Film Box Office Terlaris Tahun Ini", "Film Box Office Terbaik", "Pemeran Utama Pria Terbaik", "Pemeran Utama Wanita Terbaik" dan masih banyak lagi.

Direktur Produksi dan progamming SCM, Harsiwi Achmad menuturkan bahwa perhelatan apresiasi film ini akan memberikan dampak baik untuk masyarakat Indonesia bahwa film- film Indonesia mampu bersaing dengan film asing yang mendominasi. Wulan Guritno sebagai juri dari acara ini juga menyatakan bahwa pelaksanaan Indonesia Box Office Movie 2016 ini merupakan bentuk penghargaan tinggi bagi pekerja film dan juga para penonton film Indonesia.

Selain Wulan Guritno, ada tujuh juri yang akan menilai film yang masuk nominasi, seperti Guntur Soeharjanto, Vino G. Bastian, Avesina Soebli, Monty Tiwa, Roy Lolang, dan Cesa David Lukmansyah.

 

  • TAGS

Alayya Yuniar

Walaupun sudah tamat kuliah dan jadi sarjana, hobi nonton film kartun di bioskop masih jalan. Penikmat drama korea romantis dan "cheesy". Gemar nonton film Indonesia juga apalagi kalau jalan ceritanya mendayu-dayu, drama abis tapi masih dibumbui pesan moral menyentuh dan bikin hati tambah baper.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular