Fedi Nuril Bersua Chelsea Islan Di Ayat-Ayat Cinta 2

Anna Muttaqien View: 127

Tren "bikin sekuel" agaknya sedang melanda Indonesia. Setelah Ada Apa Dengan Cinta, kini giliran Ayat-Ayat Cinta. Kesuksesan film Ayat-Ayat Cinta yang diadaptasi dari novel religi populer karya Habiburrahman El-Shirazy pada tahun 2008 lalu, kini mengantarkan pada dibuatnya film Ayat-Ayat Cinta 2 berdasarkan adaptasi dari novel berjudul sama terbitan tahun 2015.

 

Gegara Diteror Soal Nasib Fahri

Baik rumah produksi MD Pictures maupun Habiburrahman El-Shirazy, tak tanggung-tanggung dalam menggarap film Ayat-Ayat Cinta 2, meski sang novelis mengaku awalnya enggan.

Pada konferensi pers film Ayat-Ayat Cinta 2 di Jakarta tanggal 8 Maret lalu, ia mengatakan, "Awal saya tulis Ayat-Ayat Cinta itu tidak terpikir untuk dilanjutkan. Tapi karena terus mendapat teror soal nasib Fahri dan didesak buat, menyenangkan hati orang itu sedekah, jadi saya lanjutkan dengan niat sebagai pencinta sastra. Ini literasi."

Manoj Punjabi, pimpinan MD Pictures, akan langsung terlibat dalam tim produksi film Ayat-Ayat Cinta 2 sebagai Produser. Sedangkan Guntur Soeharjanto (99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2, Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea) digaet untuk menjadi sutradara.

 

Didukung Chelsea Islan

Jika seri pertama Ayat-Ayat Cinta menuturkan kisah cinta segitiga antara Fahri dengan Aisha dan Maria, maka film Ayat-Ayat Cinta 2 rencananya bakal memunculkan tiga wanita lagi, yaitu Sabina, Khulya, dan Kiara.

Sosok Fahri masih akan diperankan oleh Fedi Nuril. Siapa pemeran tiga wanita tadi? Menurut pengumuman terbaru, ketiganya bakal diperankan oleh Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra. Selain aktor-aktor terkemuka tersebut, komika Pandji Pragiwaksono kabarnya juga didapuk untuk memerankan seorang pria Turki bernama Hulusi.

Mereka akan mulai syuting di bulan Juli ini, dengan lokasi berpindah-pindah di Jakarta, Skotlandia, London, dan Budapest.

Bagaimana menurut Anda? apakah tertarik untuk menonton film Ayat-Ayat Cinta 2? Dan lebih dari itu, apakah sekuel ini akan mampu menjebol rekor 3.6 juta penonton yang diraih pendahulunya?

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film


Artikel Popular