The Jungle Book (2016)

6.7/10 dari 15 reviewer
1148 viewer

Tanggal Rilis The Jungle Book: 15 April 2016

Film petualangan fantasi The Jungle Book produksi Walt Disney Pictures ini diadaptasi dari karya legendaris Rudyard Kipling. Dengan CGI yang canggih, film dirilis dalam bentuk 3D untuk melanjutkan kesuksesan dari film animasi The Jungle Book yang pernah dibuat Disney tahun 1967.

The Jungle Book mengisahkan tentang si bocah yatim piatu Mowgli yang dibesarkan oleh serigala sejak bayi. Namun, keberadaannya sebagai satu-satunya manusia di hutan ditentang oleh harimau Shere Khan. Saat nyawanya terancam, Mowgli pun terpaksa meninggalkan hutan tempat tinggalnya bersama si panther hitam Bagheera dan beruang Baloo. Sepanjang perjalanan, ia pun harus menghadapi berbagai rintangan berbahaya.

Menurut review The Jungle Book oleh para kritikus yang telah menonton film sebelum dirilis resmi, versi terbaru ini menghadirkan visual luar biasa indah dan ditunjang oleh casting vokal yang masyhur, sehingga menjadi inspirasi "segar" dan istimewa.

 

Judul Film : The Jungle Book
Kategori: Film Hollywood
Rumah Produksi: Walt Disney Pictures, Fairview Entertainment
Genre: Petualangan, Fantasi, Drama Keluarga
Sutradara: Jon Favreau
Produser: Jon Favreau, Brigham Taylor
Penulis Naskah: Justin Marks
Penata Musik: John Debney
Soundtrack: Bill Murray & Neel Sethi, Scarlett Johannson & Christopher Walken
Pemeran: Bill Murray, Ben Kingsley, Idris Elba, Lupita Nyong'o, Scarlett Johannson, Giancarlo Esposito, Christopher Walken, Neel Sethi
Rating IMDb: 8.2/10
Rating RottenTomatoes: 92%
Rating Metacritic: 76/100
Trailer The Jungle Book
Berita dan Artikel Terkait
Review The Jungle Book

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

15 orang mereview film ini

Keindahan Visual Mengalahkan Aspek Lainnya

Oleh Amelia K  7 September 2016
The Jungle Book emang luar biasa secara visual. Dalam beberapa tahun belakangan yang mampu menyaingi visual film ini mungkin cuma Life of Pi saja. Setiap scene serasa dibikin untuk memanjakan pengalaman nonton para pemirsa. Apalagi disaat Mowgli mengasingkan diri dan melintasi hutan bareng Bagheera, semua detail tentang efek visual, tone, & sinematografi bener2 dibikin menggambarkan suasana hutan dengan segala macem keindahannya. Mengingat ada banyak artis kaliber seliweran di film ini, jelas sudah sesuai ekspektasi kalo voice acting The Jungle Book amat mengesankan. Yg sedikit mengejutkan mungkin keberanian studio Disney utk memperkenalkan aktor pendatang baru pemeran Mowgli di proyek film segede The Jungle Book.

Dilihat dari tanggapan yang beredar, The Jungle Book ini sepertinya sukses memuaskan banyak orang. Bahkan nilainya pun bisa dibilang mengagumkan buat seukuran film remake yang ceritanya udah classic banget. Nah, menurut sya pribadi, The Jungle Book ini memang sangat memukau secara visual, tapi dari segi lainnya biasa saja. Mungkin cukuplah buat menopang keistimewaan visual, sehingga film ini enggak jadi sampah kosong macam film-film Transformers yang cuma diisi efek visual aja. Kenapa sya katakan biasa aja? Karena film ini plotnya enggak spesial. Apalagi penokohannya, terlalu one-dimensional buat film yang banyak dipuja-puji. Seperti hanya effort minim yg dikeluarkan tim produksi buat membikin The Jungle Book kali ini lebih fresh dari remake-remake sebelumnya. Seandainya film ini dibuat di jaman dulu yang belum ada teknologi CGI sebagus sekarang, sya ragu The Jungle Book bisa dapat pujian yang sama.

Tapi bagaimanapun juga, dilihat dari kacamata genre, mungkin bisa dimaklumi kenapa The Jungle Book terkesan memilih jalan aman. Memang untuk tontonan semua umur, plot, penokohan, dan visual seperti inilah yang paling memenuhi tuntutan & memuaskan selera.

Menghibur Dan Mencekam!

Oleh M Hasan  29 April 2016
Kelonggaran dan kesantaian adalah bagian dari pesona enteng versi kartunnya, tentu saja.
Spoiler
Mowgli terus menerus berlumur darah, lingkungannya kelam dan jahat, dan Shere Khan (Idris Elba) si harimau merupakan antagonis yang jauh lebih mengancam. Bertekad untuk mendapatkan Mowgli sebagai sarapan,
Spoiler

Sebuah Film Yang Ambigu

Oleh Randi R  29 April 2016
Film ini sendiri pun memiliki krisis identitas yang sama. Apakah ini sebuah musical atau bukan?
Spoiler

Kisah Dongeng Klasik Untuk Semua Umur

Oleh Citra Nirwana  28 April 2016

Disney semakin membuktikan bahwa kesederhanaan ide kreatif dan penghormatan kepada sebuah karya populer jauh lebih membuahkan hasil manis ketimbang menyuguhkan versi kontemporer, lewat film adaptasi kisah dongeng klasik populer The Jungle Book.

Spoiler
Tidak percaya? Judul-judul semacam Beauty and the Beast, Red Riding Hood, Sleeping Beauty, Hansel and Gretel, dan tentunya Snow White adalah kisah dongeng yang hadir dalam versi alternatif kontemporernya saat dituangkan ke versi layar lebar live action.

Spoiler
Dengan goal memancing perasaan nostalgia dan mungkin bercermin pada formula kesuksesan film-film adaptasi novel, yakni memberi gambaran visual yang tulus dari yang tertuang di kisah aslinya, meski sebenarnya langkah ini juga mengandung resiko karena rendahnya level perihal baru yang bisa ditawarkan, torehan yang jauh lebih mengembirakan terbukti mampu diraih, baik dari segi raupan komersialnya maupun apresiasi dari kritikus.
Lihat review lainnya
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular