Star Wars: Episode VIII Mundur Ke Desember 2017

Anna Muttaqien View: 643

Disney hari ini (21/1) mengumumkan pengunduran jadwal penayangan perdana Star Wars: Episode VIII hingga tanggal 15 Desember 2017. Sebelumnya, sekuel dari Star Wars: The Force Awakens (2015) ini diharapkan akan siap beredar secara global pada Mei 2017.

Film box office Star Wars: The Force Awakens yang telah rilis selama lima pekan saat berita ini diangkat, telah meraup $861 juta di Amerika Serikat dan $1.88 milyar secara global. Di tengah euforia maka spin-off Rogue One: A Star Wars Story yang bakal tayang Desember tahun ini dan sekuel Star Wars: Episode VIII tahun depan pun banyak dinanti-nantikan.

Disney tidak menyatakan alasan jelas mengapa penayangan film tersebut diundur. Namun demikian, ada kasak-kusuk kalau naskah film tengah ditulis ulang. Produksi film Star Wars: The Force Awakens yang ditulis dan diarahkan oleh sutradara Rian Johnson itu sendiri akan dimulai bulan depan di Pinewood Studios yang terletak di sebelah barat London, Inggris.

Tanggal rilis baru ini bisa bertepatan dengan jadwal penayangan perdana Avatar 2 yang dijadwalkan rilis di hari Natal 2017.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular