Snowpiercer (2013)

8/10 dari 1 reviewer
689 viewer

Tanggal Rilis Snowpiercer: 29 Juli 2013 (Times Square Premiere), 1 Agustus 2013 (Korea Selatan)

Diadaptasi dari novel grafis Le Transperceneige karya Jacques Lob, Benjamin Legrand, dan Jean-Marc Rochette, Snowpiercer merupakan film sci-fi action arahan sutradara top Korea, Bong Joon-ho. Meski diproduksi Korea Selatan, sebagian besar pemain film ini diisi oleh bintang-bintang Hollywood dan hampir 100% dialognya berbahasa Inggris. Aktor pemeran Captain America, Chris Evans, menjadi pemain utama yang didampingi oleh Tilda Swinton, Jamie Bell, Octavia Spencer, dan Ewen Bremner. Sementara itu, Song Kang-ho dan Go Ah-sung menjadi dua artis Korea yang bergabung di film berbudget 40 juta USD ini.

Snowpiercer menceritakan tentang kehidupan umat manusia setelah dunia kiamat dan bumi berubah menjadi sedingin es. Segelintir manusia yang masih bertahan hidup tinggal di sebuah kereta api yang menjadi satu-satunya tempat layak huni mengingat suhu ekstrim di dunia luar sudah tak mungkin lagi ditinggali. Di gerbong paling belakang, tinggallah sekelompok penumpang liar yang hidup bagaikan pengemis dan diperlakukan semena-mena oleh otoritas pemilik kereta. Bosan diperlakukan tak adil, Curtis (Chris Evans) dan sekelompok "orang buangan" lainnya merencanakan pemberontakan yang melibatkan banyak pertumpahan darah. Berhasilkah mereka memperjuangkan keadilan dan mendapat perlakuan layak dari penguasa kereta?

Judul Film : Snowpiercer
Kategori: Film Korea, Film Asia
Rumah Produksi: Moho Film, Opus Pictures, Stillking Films, CJ Entertainment, The Weinstein Company (Distributor)
Genre: Petualangan, Action
Sutradara: Bong Joon-ho
Produser: Park Chan-wook, Lee Tae-hun, Jeong Tae-sung, Steven Nam
Penulis Naskah: Bong Joon-ho, Kelly Masterson
Penata Musik: Marco Beltrami
Pemeran: Chris Evans, Song Kang-ho, Tilda Swinton, Jamie Bell, Octavia Spencer, Ewen Bremner, Go Ah-sung, John Hurt, Ed Harris
Rating IMDb: 7/10
Rating RottenTomatoes: 95%
Rating Metacritic: 84/100
Trailer Snowpiercer
Review Snowpiercer

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Film Korea Standar Hollywood

Oleh Dwiky Arifin  19 Mei 2016
Konsep film ini cukup luar biasa. Snowpiercer beda dari film post apocalyptic kebanyakan yg menciptakan tatanan masyarakat baru. Tema film ini  tergolong lbh simpel tapi pesannya tak kalah mengena dari The Hunger Games. Unsur survivalnya pun digambarkan dengan sangat realistis. Kita bisa menangkap bagaimana desperatenya kaum yg tertindas disini. Chris evans berhasil keluar dr personanya sbg Captain America, dan duo aktor Korea disini meskipun porsi tayangnya lbh sedikit tapi bisa jadi tokoh penting dan mengimbangi performa apik cast Hollywood lain termasuk akting Tilda Swinton yg lumayan mencengangkan di film ini. Dari plot dan sinematografi film ini sangat memuaskan. Berstandar Hollywood tapi tetap punya keunikan yg biasanya dimiliki oleh segelintir film2 bagus saja... Sayang film ini tdk beredar luas scr internasional dan as krn ada masalah distribusi. Tak heran Snowpiercer jadi semacam harta karun tersembunyi yg lolos dari radar acara2 penghargaan mayor di tahun 2013-2014.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular