Sita Sings The Blues (2008)

632 viewer

Tanggal rilis Sita Sings The Blues: 11 Februari 2008 (Festival Film Internasional Berlin)

Film animasi Sita Sings The Blues terinspirasi oleh kisah klasik Ramayana, dituturkan dengan gaya jenaka dan musik latar yang menawan. Narasinya menggunakan beberapa gaya animasi berbeda. Ada bagian yang digambarkan menggunakan figur-figur mirip lukisan tradisional India, juga bagian yang diilustrasikan melalui siluet wayang India, serta bagian-bagian dimana rekaman musik dengan kuat mengekspresikan perasaan karakternya. Sementara itu, plot Sita Sings The Blues bukan hanya menceritakan kembali percintaan Sinta dan Rama, melainkan juga sepasang sejoli di zaman modern yang romannya paralel dengan Ramayana.

Berbagai masalah copyright membelit film ini, sehingga produser sekaligus sutradaranya, Nina Paley, memutuskan untuk menyebarkan film ini secara gratis dengan lisensi CC-0 (public domain). Namun demikian, dengan berbagai kualitas unik yang dimilikinya, Sita Sings The Blues sukses mereguk tepukan hangat dari kritikus dan meraih penghargaan di hampir 30 festival film di berbagai negara.

Judul Film : Sita Sings The Blues
Kategori: Film Barat
Genre: Drama, Animasi Barat, Musikal
Jumlah Episode: 1
Bahasa Percakapan: Inggris
Bahasa Subtitle: Indonesia
Sutradara: Nina Paley
Produser: Nina Paley
Penulis Naskah: Walmiki (kreator), Nina Paley (film)
Penata Musik: Annette Hanshaw, dkk
Pemeran: Sanjiv Jhaveri, Nina Paley, Deepti Gupta, Debargo Sanyal, Reena Shah, Pooja Kumar, Aladdin Ullah, Aseem Chhabra (narator), Bhavana Nagulapally (narator), Manish Acharya (narator)
Nonton Online Film Sita Sings The Blues
Review Sita Sings The Blues

Jadilah Yang Pertama Mereview Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

Nonton Film Online Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular