Sekuel Fantastic Beasts Gaet Jude Law Jadi Dumbledore Muda

Anna Muttaqien View: 803

Warner Bros akhirnya mengumumkan secara resmi hari ini (13/4) bahwa Jude Law telah ditunjuk untuk memerankan Albus Dumbledore mudah di film sekuel Fantastic Beasts yang akan datang. Ia bakal adu peran dengan Johnny Depp yang mengisi karakter Gellert Grindelward.

Di film-film dalam franchise Harry Potter sebelumnya, Dumbledore diperankan oleh Richard Harris dan kemudian digantikan oleh Michael Gambon. Namun, Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) berlatar 70 tahun sebelum rangkaian peristiwa dalam saga Harry Potter dimulai, sehingga tentu perlu dilakoni oleh aktor lebih muda.

David Yates yang dianggap sukses mengarahkan film Fantastic Beasts pertama akan kembali memandu pembuatan empat film lagi dalam lini yang sama dengan naskah ditulis langsung oleh sang kreator, JK Rowling. Fantastic Beasts 2 -atau judul apapun yang nantinya akan diberikan Warner Bros- dijadwalkan rilis pada 16 November 2018.

Jude Law merupakan salah satu aktor Inggris terkemuka yang telah dua kali menerima nominasi OSCAR; tahun 1999 untuk Best Supporting Actor berkat peran sebagai Dickie Greenleaf di The Talented Mr. Ripley, dan tahun 2003 untuk Best Actor berkat peran sebagai W.P. Inman di Cold Mountain. Film terbarunya, King Arthur: Legend of the Sword, baru saja memasuki masa post-produksi dan siap rilis tanggal 12 Mei mendatang di Amerika Serikat. Di sini ia memerankan tokoh antagonis Vortigern.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular