Scarlett Johansson Jadi Ratu Box Office Hollywood

Anna Muttaqien View: 1494

Menurut daftar yang dirilis Box Office Mojo, Scarlett Johansson merupakan aktris dengan perolehan box office terbesar sepanjang masa. Tak berlebihan kiranya jika ia dijuluki Ratu Box Office Hollywood, mengingat selisih pendapatan film yang dibintanginya jauh melampaui aktris-aktris lain, termasuk Cameron Diaz yang berada di urutan kedua daftar tersebut.

Dengan menghitung film-film hits-nya tahun 2016 ini, seperti Captain America: Civil War dan The Jungle Book, Scarlett Johansson sukses menghimpun total 3.3 milyar Dolar. Avengers yang dilakoni aktris kelahiran New York ini pun diakui sebagai film dengan pendapatan terbesar kelima sepanjang masa karena berhasil meraup perolehan box office lebih dari 600 juta Dolar.

Sementara itu Cameron Diaz hanya mencapai 3 milyar Dolar saja, terutama berkat sumbangan suaranya di Shrek 2. Helena Bonham Carter di urutan ketiga dengan $2.82 milyar Dolar berkat film-film Harry Potter, sedangkan di peringkat empat dengan 2.8 milyar Dolar ada Cate Blanchett yang mana film paling hits-nya Lord of the Rings: Return of the King.

Namun, walau Scarlett Johansson mampu memimpin di daftar aktris, ia hanya masuk ke urutan kesepuluh jika dibandingkan dengan keseluruhan bintang film Hollywood, baik aktor maupun aktris. Saat ini Harrison Ford menduduki peringkat satu bintang film berpenghasilan terbesar sepanjang masa berkat keabadian franchise Star Wars dan Indiana Jones. Di belakang Harrison Ford ada Samuel L Jackson yang meroket didorong oleh film-film Marvel, Morgan Freeman (The Dark Knight), Tom Hanks, dan Robert Downey Jr (Iron Man).

Tahun ini, Johansson tengah menguji segmen baru dengan berperan sebagai tokoh protagonis Motoko Kusanagi dalam film live action yang diadaptasi dari manga Ghost In The Shell. Penunjukannya sebagai tokoh utama sempat memicu kontroversi karena karakter asli manga berkewarganegaraan Jepang digantikan aktor dan aktris kulit putih. Namun demikian, pengambilan gambar awal sudah dilaksanakan. Film live action Ghost In The Shell versi Hollywood tersebut diarahkan oleh sutradara Rupert Sanders dan dijadwalkan tayang mulai 31 Maret 2017.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular