Produser Star Wars Bakal Buat Kimi No Na Wa Versi Hollywood

Anna Muttaqien View: 78

Film anime Jepang paling sukses tahun 2016, Kimi No Na Wa (your name.), akan diadaptasi menjadi film live action oleh studio Paramount Pictures dan studio Bad Robot Productions-nya JJ Abrams. Pembuatannya masih melibatkan produser asli Kimi No Na Wa, TOHO, tetapi dengan tambahan staf baru dari kalangan perfilman Hollywood.

Eric Heisserer yang sebelumnya menulis naskah Arrival, bakal menorehkan screenplay untuk adaptasi Kimi No Na Wa live action. Sementara itu, jajaran produsernya digawangi oleh J.J. Abrams (Star Wars: The Force Awakens, Star Wars: The Last Jedi), Lindsey Weber (Star Trek Beyond, 10 Cloverfield Lane), dan Genki Kawamura (Fireworks, Nanimono). Genki Kawamura juga memegang kursi produser di film anime aslinya.

Berbicara mengenai perkembangan mengejutkan ini, sosok kreator, penulis, dan sutradara film anime Kimi No Na Wa, Makoto Shinkai, mengatakan dalam pernyataan resmi yang dikutip Hollywood Reporter, "Your Name adalah film yang diciptakan dengan imaginasi asli sebuah tim Jepang dan digabungkan bersama dalam sebuah medium domestik. Ketika sebuah karya seperti itu diilhami dengan (seni) pembuatan film Hollywood, kita bisa melihat kemungkinan-kemungkinan baru yang sebelumnya tidak kita sadari. Saya menantikan film live action yang akan datang dengan antisipasi tinggi."

Terlepas dari antusiasme Shinkai, kabar film live action Kimi No Na Wa versi Hollywood ini disambut dingin oleh warganet penggemarnya. Sebagian besar masih dibayangi oleh buruknya film-film Hollywood hasil adaptasi anime, seperti Ghost In The Shell baru-baru ini, serta Dragon Ball Evolution beberapa tahun lalu, yang menghapus sebagian besar hikmah dan daya tarik cerita aslinya.

Kimi No Na Wa menceritakan Mitsuha dan Taki yang berulang kali mengalami body swap. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di desa jauh di pegunungan. Merasa terkurung di kampung, ia mendambakan keriuhan perkotaan seperti di Tokyo. Sementara Taki, seorang siswa SMA di pusat Tokyo, menghabiskan waktunya bersama teman-temannya, bekerja sambilan, dan tertarik pada arsitektur dan seni. Suatu hari, Mitsuha terbangun sebagai laki-laki. Taki pun mengalami situasi aneh dimana ia menjadi siswi SMA disebuah kota kecil di pegunungan yang tak pernah dikunjunginya. Setelah berkali-kali terjadi, Taki memutuskan untuk mengusut penyebabnya. 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular