Ninja Turtles Mengecewakan Tapi Depak X-Men Di Box Office Amerika

Anna Muttaqien View: 910

Film Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows (Ninja Turtles 2) mendepak X-Men: Apocalypse dari peringkat pertama box office Amerika pada hari pembukaannya. Namun menurut Box Office Mojo, Leonardo, Raphael, dan kawan-kawan hanya berhasil memborong $35.35 juta, turun 46% dari perolehan film original pada hari pembukaannya tahun 2014 lalu yang mencapai $65.5 juta.

Mengingat budget pembuatan Ninja Turtles 2 lebih tinggi dibanding pendahulunya, maka itu tentu merupakan kabar kurang menyenangkan bagi studio Paramount. Di situs-situs pemeringkat film, sekuel ini pun berperforma tidak begitu bagus. Rotten Tomatoes berdasarkan 108 suara hanya mencatat skor 35% saja (rotten). Sedangkan di IMDb, 6274 suara menentukan rerata rating 6.5/10. Opini yang banyak beredar menyebutkan bahwa film ini menghibur bagi anak-anak, tetapi "terlalu bodoh" untuk orang dewasa.

Sementara itu, X-Men: Apocalyse lengser ke peringkat dua box office, disusul oleh drama romantis Me Before You pada peringkat tiga. Meski sama-sama baru tayang selama empat hari, performa Me Before You bisa dikatakan relatif lebih baik dibanding Ninja Turtles 2. Secara mengejutkan, film adaptasi novel tersebut memborong pendapatan lebih tinggi dari ekspektasi, dan diperkirakan akan menghimpun perolehan akhir lebih dari dua kali lipat budget yang telah dianggarkan. 103 review di Rotten Tomatoes melahirkan skor 55%, tetapi 4,601 perating di IMDb memunculkan rata-rata 8/10.

Di peringkat empat ada Alice Through the Looking Glass yang flop di pekan pembukaannya dan gagal memperbaiki performa. Nampaknya ini adalah pekan yang buruk bagi film-film sekuel. Berikut daftar film-film di 10 besar box office akhir pekan (per 6 Juni 2016):

  1. Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows
  2. X-Men: Apocalypse
  3. Me Before You
  4. Alice Through the Looking Glass
  5. The Angry Birds Movie
  6. Captain America: Civil War
  7. Neighbors 2: Sorority Rising
  8. Popstar: Never Stop Never Stopping
  9. The Jungle Book
  10. The Nice Guys

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular