Logan (2017)

8.5/10 dari 2 reviewer
1667 viewer

Tanggal Rilis Logan: 17 Februari 2017 (Berlin), 3 Maret 2017 (Amerika Serikat)

Di tahun 2029, sosok Wolverine telah menua dan kekuatan regenerasinya pun ikut memudar. Tak lagi sekuat dulu, tokoh bernama asli Logan itu ternyata senasib dengan Profesor X, yang perlahan-lahan kehilangan skill telepatinya karena menderita Alzheimer. Para Mutan rupanya tengah menghadapi krisis karena putusnya rantai kelahiran generasi mutan baru di masa depan. Logan yang berencana untuk hidup tenang bersama Profesor X kemudian menerima pekerjaan terakhir untuk melindungi sesosok gadis cilik bernama Laura. Tak disangka, anak tersebut memiliki banyak kemiripan dengan Wolverine. Di tengah kejaran para pembunuh yang membidik Laura, kenyataan mengejutkan apa yang akan ditemukan Wolverine? Bagaimana pula sepak terjang sang superhero dalam kisah film yang menjadi penutup petualangannya ini?

Setelah lama ditunggu-tunggu, 20th Century Fox akhirnya merilis Logan sebagai seri ketiga dari film solo Wolverine. Sinema ini menandai rilis ke-10 dalam franchise X-Men yang debut sejak tahun 2000. Hugh Jackman akan berperan sebagai Wolverine untuk terakhir kalinya di Logan, sementara Patrick Stewart kembali memegang kendali peran Profesor X, setelah di beberapa film X-Men sebelumnya, posisi tersebut diisi oleh James McAvoy.

Judul Film : Logan
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Marvel Entertainment, TSG Entertainment, The Donners' Company, 20th Century Fox (Distributor)
Genre: Action, Dewasa, Superhero, Drama
Sutradara: James Mangold
Produser: Lauren Shuler Donner, Simon Kinberg, Hutch Parker
Penulis Naskah: Michael Green, Scott Frank, James Mangold
Penata Musik: Cliff Martinez
Pemeran: Hugh Jackman, Patrick Stewart, Dafne Keen, Boyd Holbrook, Richard E. Grant, Stephen Merchant
Rating IMDb: 8.2/10
Rating RottenTomatoes: 93%
Rating Metacritic: 77/100
Trailer Logan
Berita dan Artikel Terkait
Review Logan

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

2 orang mereview film ini

Film Superhero Terbaik 2017

Oleh Ahmad Zai  11 Juni 2017
Logan adalah a groundbreaking movie that raises the bar for the superhero genre. Acting-wise, tidak ada yg bisa diragukan dr performa hugh jackman, patrick stewart, pemeran caliban, sampai semua aktor anak2nya. Logan juga punya flow cerita yg rapi dan solid, menghadirkan nostalgia yg meskipun menyedihkan tp sangatlah realistis.

Film ini juga sangat berani untuk all out dlm menampilkan kebrutalan yg menurut sy justified. Meskipun endingnya heartbreaking, tapi film ini masih meninggalkan premise yg menarik dan bernada optimis untuk seri xmen ke depan... jika film2 berikutnya bersetting di lini waktu yg sama dgn logan.

Kekurangan yg bisa sy temukan dr Logan berasal dr adegan2 klise yg untungnya sangat jarang, dan karakter villain yg terlalu generik serta kurang berkembang. Walaupun mereka bisa menghadirkan ancaman, tapi ujung2nya yg paling ditakuti di sini adalah hasil eksperimen X-24 yg merupakan kloningan wolverine sendiri.

Secara keseluruhan, sy menilai logan sbg film yg berhasil membuktikan bahwa utk menjadi realistis, humane, dn berkesan, ia tidak harus menjadi tontonan kelam dg visual noir, seperti trilogi the dark knight dan film2 dc zack snyder yg berupaya mencontohnya tapi sejauh ini selalu gagal. Dgn sinematografi yg lbh pantas disandingkan dgn mad max, logan masih bisa memaksimalkan kesan realistis dan depresi dg sangat baik.

In the end, it is a relatable movie that works... hands down the best superhero movie of 2017. No amount of reviews for the guardian of galaxy vol.2, wonder woman, and media previews for spiderman homecoming, thor ragnarok, and justice league would convince me otherwise.

So,
Acting: 9
Directing: 9
Visual: 8
Story: 9
Action sequence: 10
Characterization: 8
Average score: 8.8

Nooooo

Oleh Mei  7 Maret 2017
Ending yang bikin nangis dan depresi. That is all.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular