Korea-Indonesia Film Festival 2017 Digelar Di 4 Kota

Anna Muttaqien View: 273

Event tahunan Korea-Indonesia Film Festival yang diselenggarakan Korea Cultural Center (KCC) Indonesia bekerjasama dengan jaringan CGV Blitz akan digelar lagi tanggal 14-17 September 2017.

Menurut kabar yang diedarkan akun sosial media CGV Cinemas Indonesia, screening 14 film pilihan terbaik dari Korea dan Indonesia akan dapat dinikmati dalam periode tersebut di empat kota, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV 23 Paskal Shopping Center), Surabaya (CGV Marvell City), dan Medan (CGV Focal Point). HTM KIFF 2017 hanya Rp 15,000,- untuk Jakarta dan Bandung, atau Rp 10,000,- untuk Surabaya dan Medan.

Film Korea yang akan diputar meliputi film live-action dan film animasi, yaitu Treasure Island, The Road Called Life, Assasination, My Annoying Brother, The Battleship Island, Shim Chung, Dongju, Anarchists From Colony, A Day, Operation Chromite, dan Roaring Currents. Sedangkan film Indonesia yang sudah diumumkan adalah Sweet 20, Bukaan 8, dan Kartini.

Selain itu, menurut laporan Liputan 6 yang dikutip dari narasumber seorang perwakilan KCC Indonesia, seorang aktor asal Korea Selatan akan menghadiri upacara pembukaan KIFF 2017, sama seperti di tahun-tahun sebelumnya. Pihak penyelenggara belum buka rahasia mengenai siapa aktor yang dimaksud, tetapi Song Joong-ki banyak dirumorkan, sehubungan dengan ditayangkannya film The Battleship Island di mana ia menjadi salah satu tokoh utamanya.

Sebelumnya, KIFF 2015 mendatangkan aktris cantik Park Bo-young, dan KIFF 2016 mengundang Kim In Kwon.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular