Korban Kesurupan Berjatuhan Gegara Annabelle: Creation

Anna Muttaqien View: 241

Keseraman franchise terbaru The Conjuring, film Annabelle: Creation, memicu dua insiden kesurupan di kota Banjarmasin, Indonesia, dan kota Teresina, Brazil. Keduanya dialami oleh penonton wanita.

Kabar mengenai kejadian di Banjarmasin merebak pada 14 Agustus. Kabarnya, pada pemutaran film Annabelle: Creation di hari penayangan kelimanya di Indonesia tersebut, mendadak seorang penonton berteriak histeris dan mengamuk tanpa diketahui sebab musababnya. Penonton lain di studio yang sama berusaha untuk menenangkan wanita itu, sebelum akhirnya dibawa keluar.

Insiden kedua di Teresina terekam video yang baru saja viral hari ini. Seorang wanita berusia 20-an yang tak disebutkan namanya, mendadak berteriak-teriak histeris dan memukuli dirinya sendiri di tengah-tengah mall seusai menonton film Annabelle: Creation. Teman-teman yang bersamanya tidak bisa menenangkan, sehingga terpaksa dipanggil ambulans untuk mengungsikannya dari lokasi ke rumah sakit.

Film horor keempat dalam seri The Conjuring ini disutradarai oleh David F. Sandberg. Cerita bermula setelah seorang pembuat boneka dan istrinya menyewakan rumah mereka pada seorang biarawati dan sejumlah anak perempuan yatim piatu. Boneka Annabelle yang dirasuki kemudian meneror sang biarawati dan anak-anak asuhannya. Pasalnya, beberapa tahun lalu, sang pembuat boneka dan istrinya meminta agar arwah anak perempuannya dimasukkan ke sebuah boneka, tetapi ternyata yang masuk adalah sesosok setan yang sedang mencari tubuh manusia untuk dihuni. 

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular