Hollywood Akan Buat Film Saint Seiya Live Action

Anna Muttaqien View: 561

Minggu lalu, Anime News Network melaporkan bahwa Hollywood akan membuat film live action berdasarkan manga Saint Seiya yang ditulis oleh Masami Kurumada. Produksinya digawangi oleh Toei Animation dan A Really Good Film Company (ARGF), sebuah perusahaan distribusi film asal Tiongkok.

Sutradara asal Polandia, Tomek Baginski, didapuk untuk mengarahkan film Saint Seiya live action tersebut. Ia sebelumnya berperan sebagai sutradara dalam animasi pendek "Katedra" yang meraih OSCAR pada tahun 2003. Kursi Produser diduduki oleh Jeffrey Chan dari ARGF dan Yoshi Ikezawa dari Toei.

Saint Seiya merupakan seri legendaris yang menceritakan tentang Seiya, manusia biasa yang bergabung dengan Saints, sekelompok petarung yang harus melindungi semesta dan reinkarnasi dewi Athena. Manganya ditulis oleh Masami Kurumada pada 1986-1990.

Cerita Saint Seiya telah berulangkali diadaptasi menjadi anime televisi, OVA, film anime, dan manga spinoff. Saking larisnya, seri asli Saint Seiya telah terjual 35 juta eksemplar di seluruh dunia. Anime yang diangkat dari manga spinoff-nya, Saint Seiya: Saintia Shō, juga sedang dalam pengerjaan.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular