Henry Cavill Ungkap Gambar Misterius, Akankah Superman Berubah Antagonis?

Galuh Mustika View: 1021

Setelah menghebohkan fans dan media dengan konfirmasi sekuel Man of Steel pekan lalu, DC Entertainment kembali merilis kabar mengejutkan. Kali ini, berita datang langsung dari Henry Cavill, aktor pemain Superman di film franchise DCEU (DC Extended Universe). Lewat salah satu akun socmed-nya, bintang yang kerap disamakan dengan Matt Bomer itu mengunggah gambar misterius. Karena label hashtag #Superman yang disertakannya, media langsung ramai mensinyalir foto tersebut sebagai kostum Superman di film DC berikutnya. Lalu, benarkah update ini menjadi simbol perubahan karakter Superman ke zona antagonis?

update henry cavill

Gambar yang diunggah Henry Cavill di akun Instagram

 

Superman Berkostum Hitam Bukan Hal Baru

Kematian Superman di akhir Batman v Superman: Dawn of Justice memang telah lama memancing beragam prediksi. Jika merunut jalan cerita komiknya, maka Superman saat ini tengah memasuki plot The Death of Superman yang sempat menggemparkan fans komik superhero di awal tahun 1990-an. Saat itu, Superman dikisahkan tewas setelah melawan Doomsday. Empat karakter kemudian bergantian mengenakan kostum Superman untuk menggantikan peran sang superhero. Namun kemudian, Superman asli muncul kembali dengan kostum hitam, rambut panjang, dan senjata-senjata besar.

superman berkostum hitam
Selain storyline tersebut, Superman juga sempat muncul dengan kostum hitam di plot komik terbitan 2013-2014. Dikisahkan, tokoh penjahat Darkseid (diisukan bakal menjadi villain utama di film-film DCEU) mengkloning Superman. "Kembaran" sang superhero tersebut mengenakan kostum hitam dan tampil sebagai tokoh antagonis yang menimbulkan banyak kekacauan sebelum akhirnya dibunuh. Inilah yang kemudian memunculkan berbagai spekulasi tentang pergeseran peran si manusia baja di di Justice League. Apalagi, di akhir film Batman v Superman sudah ada gambaran-gambaran yang mengindikasikan bangkitnya kembali sang superhero.

Menunggu Rilis Justice League

Apakah Superman kembali dengan cara yang sama seperti pada plot The Dead of Superman, atau sebagai kembaran jahat yang diciptakan Dakseid, fans tampaknya masih harus bersabar menanti jawabannya hingga tahun depan. Film paling dekat yang akan kembali menampilkan Superman adalah Justice League (2017), dimana ia bakal muncul bersama sekelompok superhero DC lain (Batman, Wonder Woman, The Flash, Aquaman).

Sekuel Man of Steel Bisa Bebas Dari Cengkeraman Zack Snyder
Sementara itu, sekuel Man of Steel yang akan menjadi film solo Superman ke-2 di franchise DCEU belum mendapat kepastian tanggal rilis. Walaupun begitu, sumber internal menyatakan jika penggarapan sinema itu kini menjadi prioritas utama DC. Melihat kesibukan Zack Snyder yang sekarang tengah fokus pada Justice League, banyak pengamat menafsirkan jika "Man of Steel 2" tak akan diarahkan Snyder. Film lanjutan Man of Steel itu justru akan ditangani sendiri oleh Geoff Johns, Presiden baru DC Entertainment. Tak pelak, hal ini  dipandang banyak pihak sebagai angin segar bagi para penonton yang tak puas dengan kinerja Zack Snyder.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular