Gegara Skandal Seks, Kevin Spacey Dihapus Total Dari Film

Anna Muttaqien View: 79

Apakah kemarin Anda sempat menonton film Baby Driver? Pemeran tokoh Doc dalam film tersebut, Kevin Spacey, saat ini tengah didera berbagai tuduhan pelecehan seksual oleh belasan orang. Menyusul tuduhan yang bertubi-tubi tersebut, perannya di film All the Money in the World yang dibesut oleh sutradara Ridley Scott, akan dihapus total, walaupun tanggal rilis tetap dipatok pada 22 Desember 2017 mendatang. Adegan-adegan sebagai taipan minyak yang diperankannya pun bakal di-shooting ulang oleh aktor penggantinya, aktor senior Christopher Plummer.

Film All the Money in the World diadaptasi dari insiden penculikan cucu pengusaha kaya John Paul Getty pada tahun 1973, dimana sang jutawan menolak mentaati tuntutan para penculik hingga cucunya dimutilasi. Kevin Spacey awalnya ditunjuk memerankan John Paul Getty, dan ia bahkan telah merekam footage sepanjang dua pekan. Namun, skandal pelecehan seksual yang menggemparkan Hollywood ini membuatnya jadi persona-non-grata.

 

Berawal Dari Tuduhan Anthony Rapp

Karir Kevin Spacey telah hancur lebur menyusul berbagai tuduhan pelecehan seksual yang bermula dari tudingan Anthony Rapp dalam wawancaranya dengan Buzzfeed pada 30 Oktober lalu. Rapp menuduh Spacey mencoba bercinta dengannya ketika dahulu saat ia berusia 14 tahun (tahun 1986) menghadiri sebuah pesta di rumah Spacey. Rapp ingin memperkarakan Spacey ke pihak berwenang, tetapi batal karena khawatir kurang bukti.

Menanggapi tuduhan Rapp, Spacey mengaku sudah lupa akan peristiwa itu dan mengucapkan permohonan maaf. Ia juga dengan terang-terangan menyatakan pernah menjalin hubungan dengan pria maupun wanita, serta memiliki preferensi seksual sejenis (gay). Namun demikian, sejak saat itu, satu per satu semakin banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan, yang mengaku pernah dilecehkan oleh Kevin Spacey antara pertengahan tahun 1980an hingga 2016. Diantaranya jurnalis Heather Unruh, sutradara Tony Montana, aktor Roberto Cazavos, dan delapan orang lain yang bekerjasama dengan Spacey dalam seri House of Cards.

 

Ditolak Hollywood

Akibat terkuaknya skandal seks Kevin Spacey ini, Netflix menghentikan produksi season terbaru House of Cards yang sedianya berakhir tahun 2018 mendatang. International Academy of Televisions Arts and Sciences juga menyatakan takkan memberinya penghargaan Emmy spesial. Agensi yang menaunginya, CAA, pun memecatnya.

Kabar terbaru penghapusan adegan-adegan yang diperankan oleh Kevin Spacey dalam All the Money in the World kali ini mengemuka setelah film tersebut dicabut dari daftar tayang festival film tahunan American Film Institute (AFI) di Los Angeles akhir bulan ini.

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular