Film Horor Terbaru Stephen King Diprotes Asosiasi Badut

Anna Muttaqien View: 267

Rencana adaptasi novel "It" karya Stephen King ke layar lebar mendapatkan komplain dari World Clown Association karena mengakibatkan order untuk para badut menjadi menurun. Masalahnya, dalam film horor tersebut, terdapat karakter badut pembunuh bernama Pennywise.

Penokohan Pennywise oleh aktor Bill Skarsgard yang sangat mengerikan, dikhawatirkan bakal menyebarkan fobia badut (jamak pula disebut 'coulrophobia') di kalangan anak-anak.

Menurut presiden World Clown Association, Pam Moody, tahun lalu (awal promosi film horor It), mereka benar-benar dikejutkan oleh maraknya orang-orang jahil mengenakan kostum badut pembunuh dan membawa senjata. Akibatnya, "Orang-orang (yang bekerja sebagai badut) mengalami pembatalan pentas di sekolah-sekolah dan perpustakaan."

Bahkan, katanya, ketika seorang anggota WCA tiba lebih awal di lokasi pesta ulang tahun seorang anak kecil dan menunggu di parkiran, ia didatangi oleh empat polisi. Usut punya usut, salah satu tetangga melaporkan melihat badut mencurigakan.

Oleh karena itu, tahun ini WCA menyiapkan Press Release khusus untuk menanggulangi dampak dari film It yang bakal tayang bulan depan (8 September 2017 di Indonesia). Termasuk diantaranya, rekomendasi bagi masyarakat agar anak-anak sebaiknya tidak menonton film horor seperti It.

Novelis Stephen King mengakui bahwa para badut sungguhan "marah" padanya. Namun, ia berdalih, "Sejak dulu, anak-anak selalu takut pada badut. Don't kill the messengers for the message."

Anna Muttaqien

Kontributor sekaligus editor di Sinemapedia. Hobi menulis, membaca, nonton, plus nggosip apa saja yang hubungannya dengan Asia dan Jepang. Mulai suka anime dan manga sejak tahun 90-an, berlanjut sampai sekarang.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular