Film Horor Kalahkan Suicide Squad Dengan Pendapatan Luar Biasa

Redha Caraka View: 1007

Sebuah film horor teranyar akhirnya mampu menggeser Suicide Squad dari peringkat pertama box office tiga minggu berturut-turut. Don't Breathe merupakan film karya Fade Alvares dan berhasil meraup 26 juta USD pada debutnya akhir pekan lalu. Angka tersebut sangatlah besar dibandingkan budget pembuatan filmnya, 10 juta USD.

Don't Breathe rupanya menyusul kesuksesan film horor berbudget rendah (4.9 juta USD), Lights Out yang juga meraih keuntungan sebesar 21.6 juta USD pada debutnya dan total pendapatan seluruh dunia 111.3 juta USD. The Conjuring 2 (total 319 juta USD) juga merupakan film horor sukses tahun 2016 ini, hanya saja budget pembuatannya lebih besar, yaitu 40 juta USD.

Dengan bertenggernya Don't Breathe pada posisi pertama, Suicide Squad akhirnya turun tahta ke posisi dua dengan pendapatan 12 juta USD pada akhir pekan lalu. Total pendapatan seluruh dunia film ini telah mencapai 635 juta USD, angka ini lebih tinggi dari film DC sebelumnya, Batman v Superman: Dawn of Justice yang hanya sebesar 543 juta USD.

Kubo and the Two Strings merupakan film animasi stop motion yang mendapatkan berbagai pujian dan review bagus dari berbagai kritikus film. Sayangnya, film ini hanya mampu mendapatkan 24 juta USD selama dua minggu penayangannya. Berbeda dengan Sausage Party, film animasi ini mendapatkan total pendapatan 80 juta USD. Angka tersebut bahkan lebih besar dari pendapatan Alice Through the Looking Glass.

Sekuel film Jason Statham, Mechanic: Resurrection debut dengan angka 7 juta USD, lebih rendah dari pendapatan film The Mechanic tahun 2011 lalu yang meraup 11.4 juta USD. Di sisi lain, film Ben-Hur merosot ke peringkat sepuluh dari peringkat 5 minggu lalu dengan pendapatan hanya 4.5 juta USD saja.


Daftar Peringkat Box Office Akhir Pekan

  1. Don't Breathe - 26 juta USD
  2. Suicide Squad - 12 juta USD
  3. Kubo and the Two Strings - 7.9 juta USD
  4. Sausage Party - 7.6 juta USD
  5. Mechanic: Resurrection - 7.5 juta USD
  6. Pete's Dragon - 7.2 juta USD
  7. War Dogs - 7.2 juta USD
  8. Bad Moms - 5.7 juta USD
  9. Jason Bourne - 5.2 juta USD
  10. Ben-Hur - 4.5 juta USD

Redha Caraka

Hobi menonton serial televisi dan film barat maupun Korea. Penggemar Game of Thrones, meski sempat cuti nonton setelah episode The Rain of Castamere. Selain tertarik dengan jalan cerita film atau serial televisi, kadang lebih tertarik dengan fashionnya.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular