Doctor Strange (2016)

8.5/10 dari 2 reviewer
906 viewer

Tanggal Rilis Doctor Strange: 4 November 2016 (Amerika Utara)

Dirilis sebagai film ke-14 dari Marvel Cinematic Universe, Doctor Strange mengisahkan asal-usul tokoh superhero Marvel yang bernama asli Stephen Strange. Sebelum menjelma menjadi sosok Doctor Strange, Stephen adalah seorang ahli bedah profesional. Hidupnya berubah saat ia mengalami kecelakaan yang berujung pada kehancuran karirnya. Putus asa, Stephen pun melakukan perjalanan yang kemudian menuntunnya pada sebuah dunia ajaib, dimana ia bertemu dengan Ancient One. Kepadanya-lah Stephen kemudian belajar dan berlatih ilmu sihir, yang nantinya ia gunakan untuk bertarung melawan musuh-musuhnya hingga ia menjelma sebagai sang Doctor Strange.

Karakter Doctor Strange diperankan oleh aktor kenamaan Inggris, Benedict Cumberbatch. Selain nama aktor yang melejit berkat serial TV Sherlock tersebut, ada pula Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, dan Tilda Swinton di film ini. Scott Derrickson yang pernah menangani film horor Sinister dipercaya sebagai sutradara Doctor Strange. Ia akan bekerjasama dengan Jon Spaihts dan C. Robert Cargill yang mengisi posisi penulis naskah.

Judul Film : Doctor Strange
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Marvel Studios, Walt Disney Studios (Distributor), Motion Pictures (Distributor)
Genre: Fantasi, Action, Superhero
Sutradara: Scott Derrickson
Produser: Kevin Feige
Penulis Naskah: Jon Spaihts, C. Robert Cargill
Pemeran: Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams, Michael Stuhlbarg, Mads Mikkelsen, Tilda Swinton
Rating IMDb: 8/10
Rating RottenTomatoes: 90%
Rating Metacritic: 72/100
Trailer Doctor Strange
Berita dan Artikel Terkait
Review Doctor Strange

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

2 orang mereview film ini

Debut Magic Marvel Yang Sukses

Oleh Yuli Anandita  12 November 2016
Dilihat dari formula & sajian akhirnya, Doctor Strange ini memang pantas disebut sebagai film Marvel yang berhasil. Sukses sekali mengimbangi kekuatan efek visual dengan aspek penting lain seperti jalinan plot, directing, & akting pemain. Yang menggembirakan lagi akhirnya Marvel berhasil memasukkan unsur magic di universe nya, meskipun ini harusnya sudah dilakukan sejak zaman Thor. Semua itu lalu diramu dengan komponen action & humor ala2 Marvel yang dimasukkan dengan begitu natural hingga tidak ada kesan out of place, meskipun nuansa Doctor Strange ini harusnya beda dgn film Marvel lain yg pantas lucu seperti Iron Man & Ant Man.
Tapi sayang ada beberapa masalah konsistensi yg menjadi kelemahan di Doctor Strange. Yah walaupun seperti halnya film superhero/action/petualangan lainnya, kurangnya konsistensi ini jadi tidak terlalu kelihatan
Menurut sy sendiri yg cukup disayangkan adalah kronologi Stephen Strange yang terkesan kurang menyeluruh & terlihat dipercepat supaya durasi filmnya bisa muat memasukkan konflik utamanya. Padahal banyak sekali potensi subplot yg bisa dieksplor dari kisah awal Strange.
Overall, Doctor Strange berhasil tampil memenuhi ekspektasi, bisa mengimbangi prestasi film-film superhero Marvel lainnya, dan sy jadi tidak sabar melihat bagaimana Russo bersaudara bakal memasukkan Strange di Avengers... 

Film Yang Bikin Nyesel Nonton Di Bioskop

Oleh Anna Muttaqien  9 November 2016
Pengen nonton Doctor Strange? Saranku, sebaiknya nonton di bioskop 3D. Karena sungguh, film ini bikin nyesel nonton di bioskop biasa, bukan 3D. 
Visual, sound, dan akting para pemainnya luar biasa banget, jadi dijamin rugi kalau nonton Doctor Strange di bioskop biasa atau malah di laptop. Terutama adegan pertarungan di dunia cermin, itu super WOW. Selain hasil kerja staf belakang layarnya bagus dan kompak, nggak satu pun casting nya yang bermain jelek. Benedict Cumberbatch itu cute banget, dan support-nya juga sangat meyakinkan. Semuanya layak jadi kandidat OSCAR deh. Plot cerita juga balanced, ada serius, pertarungan menegangkan, humor, cuma kurang adegan romantis yang digunting sensor LSF. 
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular