Dallas Buyers Club (2013)

8/10 dari 1 reviewer
852 viewer

Tanggal Rilis Dallas Buyers Club: 7 September 2013 (Festival Film Toronto), 1 November 2013 (Amerika Serikat)

Seorang koboi rodeo, Ron Woodroof, terdeteksi mengidap AIDS dan divonis tak akan hidup lama. Meski pada awalnya menolak kenyataan, ia pun kemudian berjuang mendapatkan pengobatan untuk menyembuhkan penyakitnya. Alih-alih semakin membaik, keadaannya justru bertambah parah. Ron kemudian menemukan sebuah fakta mengejutkan yang melibatkan konspirasi antara perusahaan pengedar obat, pemerintah, dan pejabat rumah sakit. Setelah menemukan obat yang benar-benar berkhasiat, Ron pun berusaha menjualnya sendiri untuk mendapat keuntungan pribadi. Namun tak disangka, tindakannya ini kemudian lambat laun menariknya untuk memperjuangkan nasib para pasien AIDS.

Tokoh sentral dalam film ini, Ron Woodroof adalah sosok nyata yang benar-benar berjuang melawan penyakit AIDS. Meski akhirnya harus meninggal di tahun 1992, kisah Ron yang dipublikasikan dalam artikel koran The Dallas Morning News berhasil menarik perhatian penulis Craig Borten untuk memfilmkannya. Setelah rilis, film yang juga menyoroti komunitas LGBT ini mendapat banyak pujian. Dua aktornya, Matthew McConaughey dan Jared Leto meraih piala Best Actor serta Best Supporting Actor di ajang penghargaan Academy Awards ke-86.

Judul Film : Dallas Buyers Club
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: Truth Entertainment, Voltafe Pictures, Focus Features (Distributor)
Genre: Dewasa, Biografi, Drama
Sutradara: Jean-Marc Vallée
Produser: Robbie Brenner, Rachel Winter
Penulis Naskah: Craig Borten, Melisa Wallack
Soundtrack: Thirty Seconds to Mars, Shuggie Otis, The Naked and Famous
Pemeran: Matthew McConaughey, Jennifer Garner, Jared Leto
Rating IMDb: 8/10
Rating RottenTomatoes: 94%
Rating Metacritic: 84/100
Trailer Dallas Buyers Club
Berita dan Artikel Terkait
Review Dallas Buyers Club

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Lebih Dari Sekedar Film Aids

Oleh Woles Muvi  16 Mei 2016
Ini film sekilas karakter utamanya enggak banget. Caranya dia menerima kenyataan sehabis divonis itu bener2 enggak patut dicontoh. Tp memang inilah yg jadikan film ini spesial. Dari awal hingga hampir terakhir film ini, gw masih ngira klo dallas buyers club ini film ttg strugglenya si tokoh yg diperanin matthew mcconaughey. Tp surprisingly, gw masih bisa menangkap klo dallas buyers club adalah film yg membawa pesan jauh lbh penting dari itu. Meski agak telat memunculkan message nya, tpi melihat progres film ini sma sekali enggak membosankan. At least kita msh bisa melihat si karakter utama berjuang dg caranya sndiri menghadapi aids, hubungan anehnya dia dgn karakternya jared leto, dn story telling filmnya menarik disimak
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular