Captain America: Civil War Sukses Puncaki Box Office AS Dan Global

Galuh Mustika View: 1298

Tema superhero rupanya masih digandrungi banyak penggemar film. Setelah kesuksesan Batman v Superman di Box Office, Captain America: Civil War tak ketinggalan mencatatkan perolehan luar biasa di minggu pertama rilisnya. Tayang lebih dulu di bioskop-bioskop luar AS, film yang dibintangi Chris Evans dan Robert Downey Jr. itu sudah mengumpulkan angka pendapatan 220 juta Dolar AS di pekan pertamanya. Ini tentu membuktikan prediksi Box Office Civil War yang sebelumnya menaksirkan bahwa angka pembukaan film itu akan sanggup mencapai 200 juta Dolar AS di pekan pertama.

Di China, seri Civil War menjadi film Hollywood kedua yang dibuka paling laris, menggulingkan posisi Avengers: Age of Ultron. Film penutup Fase 3 dari franchise Marvel Cinematic Universe ini hanya belum sanggup mengungguli Transformers: Age of Extinction. Meski harus mengaku kalah dari film terbaru Detective Conan di Jepang, Captain America: Civil War tercatat menduduki posisi pertama di Box Office Rusia, Inggris, Meksiko, Brazil, Korea Selatan, India, Filipina, Australia, Singapura, Taiwan, Hong Kong, dan Thailand.

Setelah memuncaki Box Office negara-negara lain, Captain America: Civil War turut mencatatkan raihan luar biasa di Amerika Serikat. Walaupun baru rilis Jum'at (6/5) kemarin, pendapatan domestik film arahan Russo bersaudara itu sudah mencapai 180 juta Dolar AS di akhir pekan. Angka tersebut praktis mengukuhkan Civil War sebagai film paling laris ke-5 yang dibuka pada akhir pekan dalam sejarah Box Office AS.

Masih Diulas Positif

Jika pendapatan di Box Office domestik dan global ditotal secara keseluruhan, maka Captain America: Civil War sudah mengumpulkan sekitar 400 juta Dolar AS dalam waktu kurang dari 2 minggu. Menariknya, hingga saat ini belum ada penurunan berarti dari rating kritikus untuk film ini.

Sebagian besar film memang biasanya mengalami penurunan skor setelah resmi rilis dan mendapat lebih banyak review dari kritikus-kritikus film. Namun sejauh ini, Captain America: Civil War masih mempertahankan skor 90% di situs agregator Rotten Tomatoes. Film ini juga masih difavoritkan di IMDb, terbukti dari skornya yang masih bertengger di 8.5 dari skala maksimal 10. Akan tetapi, Civil War mengalami penurunan cukup signifikan di Metacritic. Saat berita ini ditulis, nilai film itu sudah jatuh ke poin 7.5, yang sebenarnya masih termasuk dalam kategori "generally favorable reviews".

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular