Captain America: Civil War Siap Merajai Box Office Global

Galuh Mustika View: 1775

Menyambut rilisnya salah satu film superhero paling ditunggu-tunggu tahun ini, Captain America: Civil War, berbagai prediksi mengenai jumlah pendapatan yang bakal dikumpulkan di minggu pertamanya pun mulai bersahutan. Tak tanggung-tanggung, angka yang disebutkan kini sudah mencapai ratusan juta Dolar. Kehebohan "Captain America" memang semakin terasa akhir-akhir ini, apalagi setelah film tersebut rilis lebih awal di negara-negara tertentu. Review positif dari pengamat film dan kegiatan promosi yang dilakukan pun semakin menambah antisipasi para fans superhero Marvel. Seperti apakah cerita lengkapnya?

Captain America: Civil War diperkirakan mampu meraup 200 juta USD di minggu pertama rilisnya. Angka tersebut tak pelak mensejajarkan seri Civil War dengan Avengers: Age of Ultron dan Iron Man 3 yang juga dibuka sangat laris di bioskop-bioskop seluruh dunia. Estimasi sebesar 200 juta USD juga cukup mengejutkan, karena jauh melampaui pendapatan minggu pertama prekuelnya, Captain America: The Winter Soldier, yang "hanya" membukukan 78 juta USD.

Namun menurut Variety, perkiraan Box Office itu tak terlalu berlebihan adanya. Film "Captain America" yang satu ini dinilai lebih mirip seri Avengers, dimana akan ada berbagai superhero Marvel yang dikisahkan bertempur satu sama lain karena terbagi menjadi 2 kubu: Tim Captain America dan Tim Iron Man. Selain premise yang menarik, Civil War juga menjanjikan banyak hal yang layak ditunggu-tunggu, seperti kemunculan Spider-Man dan Ant-Man, tampilnya karakter baru Black Panther, juga keikutsertaan Martin Freeman sebagai agen pemerintah yang keberpihakannya masih misterius.

Sudah Rilis Sejak April

Walaupun baru dijadwalkan rilis secara resmi pada 6 Mei, Captain America: Civil War sebenarnya sudah tayang perdana sejak bulan April. Film arahan Russo bersaudara itu pertama kali premier secara eksklusif pada 12 April di Dolby Theatre, Los Angeles. Civil War kemudian mengadakan screening di acara CinemaCon 2016 yang berlangsung di pekan kedua bulan ini. Di Asia Tenggara, film ketiga "Captain America" itu pertama kali rilis di Marina Bay Sands Resort, Singapura, pada 21 April lalu. Di Indonesia sendiri, Captain America: Civil War tayang serentak di bioskop-bioskop 21 mulai kemarin (27/4).

Lebih jauh lagi, Variety mencatat jika pada tanggal rilis resminya 6 Mei nanti, Captain America: Civil War sudah akan diputar di berbagai negara, termasuk pangsa pasar terbesar Box Office global seperti Prancis, Korea Selatan, Brazil, Australia, Meksiko, Jepang, dan Filipina.

Ditunjang Ulasan Positif Dan Kegiatan Promosi

Kepopuleran Captain America: Civil War mungkin didukung oleh kesuksesan film-film sebelumnya yang tergabung dalam Marvel Cinematic Universe. Tapi hal itu saja tentu tak cukup untuk melambungkan antisipasi para fans dan pengamat yang menafsirkan angka pendapatan fantastis di minggu pertama rilisnya. Salah satu faktor pendorong yang menarik diamati adalah gemilangnya review dari pengamat film. Sejak pemutaran perdananya 12 April lalu, Captain America: Civil War terus mendapat pujian dan sejauh ini sudah mengumpulkan skor 98% di Rotten Tomatoes, juga nilai 83% di Metacritic.

Tak cuma disambut hangat oleh para komentator film, Civil War juga didukung kegiatan promosi para kru dan pemain filmnya, yang diberitakan rutin menghadiri acara premier di berbagai negara. Chris Evans dkk tercatat sudah melakukan promosi di Inggris, China, Prancis, dan Singapura.

Selain datang langsung ke berbagai negara, kru dan pemain Captain America: Civil War juga mengadakan sesi tanya jawab di Twitter untuk menyemarakkan sensasi peluncuran film tersebut di media sosial. Tak ayal, berbagai pertanyaan menarik pun dijawab langsung oleh bintang-bintang Civil War dengan jawaban yang tak kalah menggelitik.

Mulai dari Chris Evans yang ogah bercukur..

chris evans captain america
Member Avengers yang paling pintar menyanyi..

jeremy renner captain america
Sampai repotnya Paul Bettany yang harus bongkar pasang kostum jika sudah menjelma sebagai Vision..

paul bettany captain america

Dengan semua premise dan promosi besar-besaran yang dilakukan kali ini, akankah Captain America: Civil War berhasil memenuhi ekspektasi pengamat dan mendominasi Box Office dunia? Well, kita tunggu saja jawabannya minggu depan.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular