Brooklyn (2015)

8/10 dari 1 reviewer
736 viewer

Tanggal Rilis "Brooklyn": 26 Januari 2015 (terbatas), 6 November 2015 (Inggris)

Pada tahun 1952, Ellis, seorang gadis Irlandia, memilih untuk pindah ke Amerika Serikat setelah merasakan sulitnya hidup di desa asalnya. Dalam perjuangannya untuk bertahan hidup di New York, ia bersua dengan Tony dan menjalin cinta dengan pria keturunan Italia tersebut. Semuanya nampak indah hingga situasi mengharuskan Ellis untuk kembali ke Irlandia.

Drama berlatar sejarah ini mendapat sambutan super hangat di berbagai festival film dan hak distribusi globalnya sempat menjadi rebutan beberapa perusahaan multinasional. Akting pemeran utamanya, Saoirse Ronan, menjadi pusat perhatian banyak pihak, disamping juga sinematografi dan kostum yang digunakan. Tak diragukan, Brooklyn adalah salah satu film unggulan tahun 2015.

Judul Film : Brooklyn
Kategori: Film Barat
Rumah Produksi: BFI, BBC Films, Wildgaze Films, Fox Searchlight Pictures, TS Entertainment
Genre: Romantis, Drama
Sutradara: John Crowley
Penulis Naskah: Nick Hornby
Penata Musik: Michael Brook
Pemeran: Saoirse Ronan, Emory Cohen, Domhnall Gleeson, Jim Broadbent, Julie Walters
Rating IMDb: 7.7/10
Rating RottenTomatoes: 98%
Rating Metacritic: 87/100
Trailer Brooklyn
Berita dan Artikel Terkait
Review Brooklyn

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Drama Merantau Yang Natural

Oleh Elis  16 Mei 2016
Brooklyn adalah salah satu film dengan plot yang mengalir santai dan intensitas konflik yang sedang. Film-film semacam ini memang layak mendapat apresiasi karena memungkinkan penonton untuk menyelami keindahannya dari segala sisi. Di Brooklyn, sisi yang kualitasnya paling nampak dan digembar-gemborkan adalah akting aktris utamanya, Saoirse Ronan. Memang tak mengherankan, performa bintang muda itu sangat natural di film ini. Meski perannya tak seberapa menuntut (mungkin ini yang membuatnya kalah dari Brie Larson di Oscar), namun akting Ronan bisa dikatakan sangat proporsional untuk memerankan kehidupan gadis muda Irlandia yang mengadu nasib ke tanah Amerika. Ini tentunya cukup bisa untuk membawa larut penonton dalam arus konflik di Brooklyn yang sebenarnya tak terlalu dramatis.

Selain dari segi performa sang aktris utama, tidak banyak yang bisa dikomentari dari Brooklyn karena untuk mendeskripsikan film ini, bisa dengan cukup membayangkan film-film drama Inggris lain yang tak sarat konflik, tapi cukup menyenangkan untuk dinikmati.
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular