Bocoran Jadwal Film Animasi Disney 2017 Hingga 2020

Nadia Sabila View: 789

Setelah meluncurkan film animasi Cars 3 pada Juni 2017, Disney sudah menjadwalkan delapan judul film animasi lain untuk waiting list rilis dalam tiga tahun ke depan. Berikut ini daftarnya:


1. Coco

coco-movie

Coco akan dirilis pada tanggal 22 November 2017. Film yang merupakaan ide asli dari sang sutradara Lee Unkrich dan Adrian Molina ini bercerita tentang seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Miguel yang tinggal di sebuah kampung Mexico. Anak itu terlahir dan hidup di tengah keluarga pembuat sepatu. Ia mempunyai mimpi rahasia, yakni ingin menjadi seorang musisi. Padahal, dalam keluarganya, musik dianggap sebagai sebuah kutukan. Di perayaan Hari Kematian, Miguel memutuskan untuk mengungkap mimpinya dan menguak sebuah rahasia besar dalam keluarganya.


2. Zootopia 2

zootopia-2

Belum jelas kapan tanggal pastinya, namun Zootopia 2 dipastikan akan bisa ditonton pada tahun 2018. Anda tentu masih mengingat perjuangan Judy untuk menjadi seorang polisi. Di Zootopia 2, Judy dan Nick sudah menjadi anggota kepolisian. Mereka bertugas untuk menumpas kejahatan di Zootopia dengan satu tujuan besar: Menyelamatkan Zootopia.


3. The Incredibles 2

the-incredibles

Prekuel The Incredibles sudah dirilis 13 tahun yang lalu, tepatnya pada bulan November 2004. The Incredibles 2 dijadwalkan akan tayang perdana pada 15 Juni 2018. Sayangnya, film Disney yang menyabet piala Oscar sebagai film animasi terbaik pada tahun 2005 ini belum merilis plotnya.


3. Wreck It Ralph 2

wreck-it-ralph

Prekuel Wreck It Ralph dirilis pada tanggal 2 November 2012. Sedangkan untuk sekuelnya akan dirilis pada tanggal 21 November 2018. Di Wreck It Ralph pertama, Ralph akhirnya bisa diterima oleh teman-temannya dan sudah bersahabat dengan Felix. Di Wreck It Ralph 2, Ralph akan berpindah dari mesin gaming ke dunia internet. Vanellope, si pembalap imut, akan menjadi tokoh pertama yang diujicobakan ke game internet.


4. Gennie

gennie

Jin biru dari lampu gosok Aladdin ini akan menyapa para penonton di tahun 2019 mendatang. Ya, Gennie adalah sekuel dari film Aladdin yang dirilis pada bulan November tahun 1992. Gennie, seperti judulnya, akan lebih fokus pada bagaimana kehidupan sang jin kocak hingga akhirnya Aladdin membebaskannya dari lampu.


5. Toy Story 4

toy-story-4

Toy Story 3 telah dirilis pada 18 Juni 2010 dan Toy Story 4 dijadwalkan akan masuk layar lebar pada tanggal 21 Juni 2019. Film animasi yang dapat dikatakan sebagai film animasi "senior" ini akan mengisahkan kondisi setelah Andy remaja memberikan mainannya pada seorang gadis kecil bernama Bonnie. Plot Toy Story 4 akan fokus pada Woody dan Buzz yang sedang dalam pencarian untuk menemukan cinta Woody yang hilang.


6. The Lion King

the-lion-king

The Lion King menggebrak dunia film animasi anak pertama kalinya pada tanggal 15 Juni 1994. Pada tanggal 19 Juli 2019, Disney akan meluncurkan kembali The Lion King versi remake. Versi baru The Lion King nanti akan memasukkan lagu-lagu dan melodi dari film aslinya. Menyesuaikan dengan kecanggihan zaman, The Lion King remake akan menggunakan teknologi CGI seperti yang digunakan dalam film The Jungle Book terbaru.


7. Frozen 2

frozen-olaf

Frozen yang dirilis pada tanggal 27 November 2013 sukses merebut perhatian anak-anak perempuan di seluruh dunia. Butuh waktu enam tahun bagi Disney untuk mempersiapkan sekuelnya. Frozen 2 akan dirilis pada tanggal 27 November 2019. Belum ada plot yang jelas tentang Frozen 2. Yang jelas, si manusia salju, Olaf, diceritakan akan mempunyai pacar.


8. Gigantic

gigantic-movie

Prekuel film ini berjudul Fun and Fancy Free. Belum pernah dengar? Dimaklumi, karena film tersebut dirilis pada tanggal 27 September 1947. Tetapi bagaimana dengan Jack Dan Pohon Kacang (Jack and the Beanstalk)? Tentu sudah banyak yang pernah tahu dongengnya bukan? Yakni tentang seorang pemuda yang memanjat pohon kacang sampai ke awan dan bertemu raksasa di sana. Nah, Film Gigantic akan mengadopsi cerita dari dongeng tersebut dan rencananya akan dirilis pada tanggal 25 November 2020.

Nadia Sabila

Mantan anggota teater di kampus dan suka menonton film animasi Barat, drama, komedi, dan sci-fi. Meski bertampang sangar, ia kurang berminat pada film yang banyak mengandung adegan-adegan mengagetkan dan sadis. Kadang suka salah fokus lebih memperhatikan soundtrack-nya daripada film-nya.

Lihat profil selengkapnya






Artikel Lain
Review Film




Berita Popular




Review Pembaca
Ahmad Zai menulis "Dari ulasan awal yg ramai di media sosial, banyak fans setia Thor malah khawatir jika Feige dan Waititi akhirnya mengubah karakternya dari pewaris tahta Asgard yang heroik dan graceful menjadi badut pelawak."
Di Review Film Thor: Ragnarok >>
Anna Muttaqien menulis "Sebenarnya, pertama kali tertarik nonton Fireworks, a.k.a. Uchiage Hanabi, itu karena tertarik pada soundtrack-nya yang asyik banget dan animasi yang cakep setelah lihat trailernya."
Di Review Film Fireworks: Should We See It From The Side Or The Bottom? >>
Anna Muttaqien menulis "Sebelum berangkat nonton film No Game No Life Zero, ada baiknya sudah selesai menonton semua seri animenya serta sedia tisu dulu. Cerita dalam No Game No Life Zero akan terkesan dimulai secara mendadak jika penonton belum pernah lihat anime maupun membaca light novelnya."
Di Review Film No Game No Life Zero >>
Canopus menulis "Secara story, film ini mengingatkan saya pada film semacam Armageddon dan The Martian. Efeknya lumayan bagus. Menurut saya Geostorm lebih seru untuk ditonton dalam format 3D."
Di Review Film Geostorm >>