Avengers: Infinity War Akan "Dipangkas" Jadi Satu Film Saja

Galuh Mustika View: 1206

Setelah ramai diberitakan bakal dibagi menjadi dua film, Avengers: Infinity War (seri ketiga Avengers) dikonfirmasi Disney hanya akan rilis dalam satu format film saja. Dengan perubahan terbaru ini, film keempat yang semula direncanakan sebagai Infinity War Part II jadi tak memiliki nama. Untuk sementara, pihak Marvel masih menyebut proyek film tersebut sebagai Untitled Avengers.

Joe dan Anthony Russo, duo sutradara dibalik kesuksesan Captain America: Winter Soldier (2014) dan Civil War (2016) sudah didelegasikan untuk menukangi 2 film lanjutan Avengers di atas. Lewat wawancaranya bersama Uproxx, Joe Russo memaparkan jika film ketiga dan keempat akan memiliki alur cerita yang sangat berbeda. Itulah mengapa pihak produksi tak ingin melabeli film keempat sebagai Infinity War Part II. "Niat awalnya memang akan diubah, tapi kita belum dapat judul pastinya saat ini," demikian ungkap Joe.

Meski masih mengalami perubahan disana-sini, dua film yang akan mempertemukan lebih banyak superhero Marvel itu sudah mendapat jadwal rilis. Avengers: Infinity War akan meluncur 4 Mei 2018, sementara Untitled Avengers direncanakan premier 3 Mei 2019. Sejauh ini, daftar karakter yang sudah dipastikan tampil adalah Iron Man, Thanos, Hawkeye, dan Hulk. Sementara itu, belum ada kepastian mengenai kemunculan Thor, Captain America, dan Black Widow.

Proses syuting Infinity War akan mulai akhir tahun ini, dengan Christopher Marcus dan Stephen McFeely turut bergabung sebagai penulis naskahnya. Akan tetapi, belum ada detail lebih lengkap perihal cerita Infinity War. Dari berbagai petunjuk yang muncul di berbagai film Marvel sejauh ini, fokus plot Infinity War diduga akan berpusat pada benda angkasa yang menyimpan kekuatan tak terbatas, Infinity Gems.

Berita Baik Atau Buruk?

Media perfilman Internasional tak menafsirkan perubahan ini dengan nada tertentu, karena belum banyak info resmi yang terungkap ke permukaan. Namun berkaca dari pengalaman film-film franchise terdahulu, ini bisa jadi perubahan positif bagi film ketiga. Melekatnya judul Infinity War Part II di film keempat tentu akan membuat pihak penulis menyusun ceritanya sebagai kepanjangan dari film ketiga. Jika memang perlu, hal itu mungkin sah-sah saja. Tapi bagaimana bila kasusnya sama seperti Twilight?

Tak perlu cemas dulu. Penggemar film superhero Marvel sepertinya bisa bernafas lega, mengingat Marvel dan Disney tampak paham dengan kejenuhan fans akan seri terakhir yang dibagi menjadi 2 bagian. Harry Potter sudah pernah melakukannya, Twilight turut mengikuti, bahkan Divergent hampir mengekor. Nah, dengan pengumuman terbaru ini, bisa dipastikan bahwa tim produksi tengah merancang perubahan cerita bagi film ketiga dan keempat. Apakah nanti hasilnya akan memuaskan atau tidak, kita tentu belum bisa mengetahuinya. Yang jelas, fans tampaknya tak perlu khawatir bakal mendapatkan tontonan yang ceritanya terkesan "ditambah-tambahi" hanya untuk memecah satu film menjadi 2 bagian.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular