Arrival (2016)

8/10 dari 1 reviewer
786 viewer

Tanggal Rilis Arrival: 1 September 2016 (Venice), 11 November 2016 (Amerika Serikat)

Ketika beberapa benda angkasa muncul secara misterius di berbagai penjuru dunia, apa yang akan dilakukan umat manusia? Arrival menjawab pertanyaan tersebut dengan premise ceritanya. Dikisahkan, sebuah tim peneliti elit dibentuk untuk menginvestigasi kemunculan benda misterius yang disinyalir sebagai pesawat luar angkasa tersebut. Kelompok yang terdiri dari ahli bahasa, ahli matematika, dan kolonel tentara AS itu kemudian tak menyangka jika penyelidikan ini bakal mempertaruhkan nyawa dan sisi kemanusiaan mereka. Apa sebenarnya benda misterius yang menyebabkan kekhawatiran global itu? Berhasilkah tim peneliti memecahkan teka-teki yang tersembunyi di dalamnya?

Dikemas dalam genre sci-fi drama, Arrival mengusung nama-nama tenar seperti Amy Adams, Jeremy Renner, dan Forest Whitaker sebagai pemain utama. Kisah film ini dibangun dari sebuah cerita pendek berjudul Stroy of Your Life karangan Ted Chiang. Karya yang memenangkan Nebula Award di tahun 2000 itu secara unik menyentuh tema sci-fi luar angkasa dari pendekatan ilmu bahasa. Denis Villeneuve yang di tahun 2015 pernah menangani Sicario didapuk sebagai sutradara Arrival. Sementara itu, di bangku penulis ada nama Eric Heisserer yang sebelumnya pernah terlibat dalam Final Destination 5 (2011) dan Lights Out (2016).

Judul Film : Arrival
Kategori: Film Barat, Film Hollywood
Rumah Produksi: FilmNation Entertainment, Lava Bear Films, 21 Laps Entertainment, Paramount Pictures, Sony Pictures Releasing (Distributor)
Genre: Misteri, Drama, Sci-fi
Sutradara: Denis Villeneuve
Produser: Dan Levine, Shawn Levy, David Linde, Karen Lunder, Aaron Ryder
Penulis Naskah: Eric Heisserer
Penata Musik: Johann Johannsson
Pemeran: Amy Adams, Jeremy Renner, Forest Whitaker, Michael Stuhlbarg, Tzi Ma, Mark O'Brien
Rating IMDb: 8.7/10
Rating RottenTomatoes: 96%
Rating Metacritic: 80/100
Trailer Arrival
Berita dan Artikel Terkait
Review Arrival

Tulis Review Film Ini:
Review :
Mengizinkan Penggunaan BBCode: [spoiler]SPOILER DITULIS DI SINI[/spoiler]
   

1 orang mereview film ini

Ane RECOMMEND Ni Film

Oleh Renata  24 Januari 2017
Saya ndak terlalu bisa kasi deskripsi jelas2 yah soalnya takut beber2 sop iler, jadi saya kasih garis besarnya saja. Secara general, film ini tidak terlalu mengutamakan visual effectnya, jadi Anda akan kecewa kalau Anda ekspek terlalu tinggi dari segi CGI-nya. tapi lain halnya kalau dari segi cerita, saya yakin mereka menggarapnya sebagai main selling point, mereka menggarapnya dengan sentuhan yang padat, intim, dan mampu diserap penonton secara natural. Intinya dari segi story telling, this is among the best story lah, bisa dikatakan ceritanya lebih bagus dari Interstellar dan sekelas story presentation-nya SOMA (bukan film, tapi story-driven game)
Intinya, ini adalah salah satu film, yang swaktu Anda masuk bioskop, anda akan masih terngiang2 ceritanya berhari2 kemudian (jangan lupa kluar bioskop)
Review & Trailer Lainnya
Berita Popular


Artikel Popular