Akan Dibuat Jadi 5 Film, Fantastic Beasts Hadapi Pro Kontra

Galuh Mustika View: 1308

Belum juga rilis, film pertama Fantastic Beasts sudah direncanakan bakal menjadi franchise baru yang akan diikuti beberapa film lanjutan. Nah, jika sebelumnya telah diumumkan bahwa Fantastic Beasts akan menjadi trilogi, maka kali ini JK Rowling mengkonfirmasi akan ada 5 film dalam seri Fantastic Beasts. Seperti apa cerita lengkapnya?

Dilansir dari Entertainment Weekly, sang pengarang Harry Potter mengumumkan kabar mengejutkan ini dalam acara sesi tanya jawab live di Facebook. "Kita semua tahu akan ada lebih dari 1 film (di seri ini) - kita tahu itu sedari awal - jadi format trilogi ditentukan sebagai rencana awal saja, hanya karena kita tahu akan ada lebih dari 1 film di sini. Tapi kini, saya sudah menyusun plotnya dengan sedemikian rupa, dan saya yakin akan ada 5 film dalam franchise ini," demikian ungkap JK Rowling.

Keyakinan Rowling itu terbilang wajar, mengingat dirinyalah yang ditunjuk sebagai penulis naskah film-film Fantastic Beasts. Banyak penggemar kemudian berspekulasi setelah mendengar konfirmasi Rowling. Mereka berpendapat jika 5 film yang disebutkan ini hanya akan menjadi jumlah minimum. Artinya, kemungkinan masih ada rencana selanjutnya bagi tim produksi untuk memperbanyak film Fantastic Beasts yang bakal mengungkap sekolah sihir di Amerika Utara. Terkait rumor tersebut, Rowling langsung membantahnya lewat cuitan di akun Twitter-nya:



Selain mengkonfirmasi jumlah film, JK Rowling juga mengabarkan bahwa ia hampir menyelesaikan penulisan naskah untuk sekuel kedua. Beberapa penggalan cerita yang bersangkutan dengan cerita asli Harry Potter bisa muncul di sekuel-sekuel Fantastic Beasts, seperti halnya kisah perseteruan Albus Dumbledore dan Gellert Grindelwald.

Disambut Pro Kontra

Walaupun diterima dengan antusias tinggi oleh fans, tak sedikit juga yang menjadi pesimis dengan konfirmasi 5 film Fantastic Beasts. Hollywood dan para pengamat film tampaknya sudah bosan dengan film-film franchise yang terlalu memaksakan cerita untuk sekuel tak perlu, hanya karena ingin mendapat profit Box Office lebih banyak. Itulah mengapa kabar-kabar seperti ini bagai pedang bermata dua. Bahkan seri sebesar Star Wars saja harus menerima kritikan tatkala mempublikasikan rencananya, untuk rutin merilis film hingga tahun 2020 mendatang.

Namun demikian, banyak pihak optimis jika seri Fantastic Beasts ini bakal berbeda, terutama karena JK Rowling sendirilah yang menangani susunan ceritanya. Sebagai kreator dari cerita asli Harry Potter, tentu ia tahu lebih baik aspek-aspek mana saja yang sebaiknya diulas, bisa diperpanjang, atau lebih baik ditinggalkan.

Semua dilema di atas tak dapat dipungkiri kian menambah tekanan pada film pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them yang akan rilis 18 November mendatang.  Warner Bros., para fans dan pengamat film akan sangat mencermati performa sinema tersebut, baik dari segi Box Office maupun review kritik. Jika berhasil diterima positif, maka bukan tak mungkin kita akan lebih lama berpetualang bersama Newt Scamander dkk. dalam beberapa tahun ke depan.

Galuh Mustika

Penggemar film Barat yang doyan nonton segala genre, terutama petualangan dan fantasi. Pengagum karya-karya David Fincher, Christopher Nolan, Guillermo Del Toro, Steven Spielberg, dan Bong Joon-ho. Secara tak terduga juga suka perhatian sama drama dan film Korea. Hasilnya? Still try finding the best of both worlds.

Lihat profil selengkapnya






Berita Lain
Review Film




Artikel Popular